Breaking News:

Bantuan Corona

Sebagian Mahasiswa Anggota IMPAS belum Terima Bantuan Sosial

Saat ini, tiga mahasiswa sudah mendapat dana bantuan, sisanya 80 mahasiswa lagi masih menunggu.

hand over dokumen pribadi
Andri Munazar, pengurus IMPAS Jakarta 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Aceh telah menyalurkan Bantuan Sosial Dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), kepada 837 mahasiswa Aceh yang menuntut ilmu di dalam dan luar negeri. Sebanyak 310 usulan  lagi sedang dalam proses.

Dari Jakarta, mahasiswa Aceh yang mendaftar melalui Ikatan Mahasiswa Pascasarjana Aceh (IMPAS), tiga mahasiswa sudah mendapat transfer bantuan, sisanya 80 mahasiswa masih menunggu.

"Iya, saya sudah cek ke kawan-kawan yang mendaftar melalui IMPAS sebahagian besar mahasiswa belum terima, barang kali sedang dalam proses. Sementara yang melapor sudah terima ada tiga mahasiswa,"  kata Andri Munazar, pengurus IMPAS, Selasa (2/6/2020).

Sebelumnya Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto, mengatakan, sampai Sabtu 30 Mei 2020, Pemerintah Aceh telah menyalurkan Bantuan Sosial dampak Covid-19, kepada 837 mahasiswa asal Aceh, yang saat ini sedang menimba ilmu, baik di luar negeri maupun di provinsi lain di luar Aceh.

"Semua sudah ditransfer langsung ke rekening masing-masing. Jumlah totalnya sebesar Rp 1,1 miliar,” ujar Iswanto.

Untuk pelajar asal Aceh yang berkuliah di provinsi lain di luar Aceh, bantuan diberikan maksimal sebesar Rp1 juta.

Sedangkan untuk mahasiswa Aceh yang kuliah di luar negeri, bantuan sosial yang diberikan maksimal sebesar Rp 2,5 juta.

Iswanto menambahkan, saat ini Pemerintah Aceh masih memproses sebanyak 310 penerima bansos lagi karena sebelumnya peeysratan belum lengkap. Kata Iswanto,  total dana yag ditransfer lagi sebesar Rp 411 juta intuk  310 penerima ini.

Sejak April, sambung Iswanto, Pemerintah Aceh telah mengumumkan pemberian bantuan sosial kepada seluruh pelajar Aceh yang sedang menuntut ilmu di luar Aceh. Sejak Maret ada 1.317 berkas masuk, 420 berkas merupakan pelajar Aceh di luar negeri dan 897 berkas dalam negeri.

Halaman
12
Penulis: Fikar W Eda
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved