Update Corona di Lhokseumawe

Kawal New Normal di Lhokseumawe, Petugas Gabungan Disebar di 34 Lokasi

Puluhan petugas gabungan TNI-Polisi serta Satpol PP Kota Lhokseumawe disiagakan untuk melakukan upaya pencegahan Covid-19

SERAMBINEWS.COM/ZAKI MUBARAK
Pengunjung di salah satu tempat keramaian di Suzuya Mall sedang mencuci tangan sebagai salah satu cara mendisplinkan dan menata pra kondisi atau new normal di Kota Lhokseumawe. 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM,LHOKSEUMAWE – Puluhan petugas gabungan TNI-Polisi serta Satpol PP Kota Lhokseumawe disiagakan untuk melakukan upaya pencegahan Covid-19.

Tim gabungan ini sejak 1 Juni 2020 telah melaksanakan tugas sesuai arahan Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya pada saat apel pasukan gabungan di Mako Satpol PP.

“Petugas akan di sebarkan di 34 lokasi dalam empat kecamatan Kota Lhokseumawe untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar terbiasa dengan protokol kesehatan pencegahan covid-19 saat memulai kehidupan baru atau disebut dengan new normal,” ucap Kasat Pol PP dan WH Kota Lhokseumawe Zulkifli, kepada Serambinews.com, Rabu (3/6/2020).

Ratusan Pekerja dari Zona Merah Dilakukan Rapid Test di UTU Meulaboh

Jadi lanjut Zulkifli, dalam setiap lokasi itu ditempatkan tiga petugas, yakni satu personel TNI, satu petugas Kepolisian dan satu lagi dari personel Satpol PP dan WH.

“Sasarannya tempat keramaian seperti warung kopi, kafe, rumah makan, pasar dan tempat wisata dalam wilayah Kota Lhokseumawe,” katanya.

Yang paling utama dipantau petugas kata Zulkifli adalah terhadap masyarakat atau pengungjung apakah mereka menggunakan masker atau tidak.

“Jika tak menggunakan masker maka tidak diizinkan masuk ke warkop atau kafe dan tepat lainnya,” tegas Zulkifli.

Selain itu selama ini papar Zulkifli, patroli dan imbauan serta sosialisasi kepada masyarakat juga seringa dilakukan oleh Tim Covid-19 kota Lhokseumawe.

Polresta Rapid Test Massal Personel di Jajarannya, Ternyata Ada 37 Tahanan Ikut Dites, Ini Hasilnya

“Jadi kepada suluruh masyarakat atau pemilik usaha kafe dan lainnya, tolong patuhilah imbauan dan keputusan pemerintah terhadap protokol kesehatan covid-19, seperti jaga jarak, jangan lupa cuci tangan dan pakailah masker saat berada diluar rumah,” demikian pinta Zulkifli. (*)   

Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved