Breaking News:

Berita Aceh Tengah

Ternyata Bupati Shabela Laporkan Wakilnya Firdaus Ke Polisi, Kasusnya Dilimpahkan Ke Polda Aceh

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar telah melaporkan wakilnya Firdaus kepada pihak kepolisian terkait dengan kasus dugaan pengancaman. Awalnya...

For Serambinews.com
Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar mendatangi Mapolres Aceh Tengah, Jumat (15/5/2020).  

 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar telah melaporkan wakilnya Firdaus kepada pihak kepolisian terkait dengan kasus dugaan pengancaman. Awalnya, orang nomor satu di kota dingin ini, sempat menunda pengaduan ke polisi karena adanya berbagai pertimbangan.

Tanpa diketahui publik, ternyata Shabela Abubakar, telah melaporkan wakilnya pada akhir Mei 2020 lalu ke Polres Aceh Tengah. Meskipun sejumlah pihak telah berupaya memediasi penyelesaian kekisruhan antara kedua pimpinan daerah tersebut, namun tidak berhasil sehingga kasusnya tetap berlanjut ke ranah hukum.

Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nono Suryanto melalui Kasat Reskrim, Iptu Agus Riwayanto Diputra, ketika ditanya Serambinews.com, Rabu (3/6/2020) membenarkan informasi tentang Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, telah melaporkan wakilnya Firdaus terkait dengan kasus dugaan pengancaman.

“Benar, Bupati Shabela sudah membuat laporan secara resmi beberapa hari lalu. Cuma untuk proses selanjutnya, kasus ini sudah dilimpahkan ke Polda Aceh karena menyangkut dengan pimpinan daerah. Kami hanya menerima laporannya saja,” kata Iptu Agus Riwayanto.

Dalam keterangannya, Iptu Agus Riwayanto Diputra, tidak memberikan penjelasan secara rinci, kapan laporan resmi tersebut, dibuat serta waktu pelimpahan ke Polda Aceh. “Intinya, setelah kami menerima laporan resmi beberapa hari lalu, langsung kasusnya di limpahkan ke Polda Aceh,” imbuh Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah ini.

Terkait kekisruhan antara Bupati Shabela Abubakar dengan Wakil Bupati, Firdaus, puncaknya terjadi pada 13 Mei 2020 lalu di pendopo bupati setempat. Ketika itu, Wabup Firdaus menyambangi rumah dinas Bupati Shabela, sembari melontarkan kemarahan serta kalimat bernada ancaman.

Bahkan, pada 15 Mei 2020 lalu, Bupati Shabela Abubakar, sudah mendatangi Mapolres Aceh Tengah, untuk membuat laporan resmi tetapi urung dilakukan karena berbagai pertimbangan. Kekisruhan kedua pimpinan daerah ini, sempat adem beberapa pekan karena ada upaya mediasi dari sejumlah pihak.(*)

Wabup Firdaus: Saya Merasa Disingkirkan dan Tak Dihargai hingga Ancam Bunuh Bupati Aceh Tengah

Wakil Bupati Aceh Tengah, H Firdaus SKM : Saya Seperti Seorang Pengangguran

Anggota Forkopimda Sarankan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tengah Berdamai

Viral, Seekor Gajah Hamil Mati di Sungai setelah Diberi Makan Nanas Berisi Bahan Peledak

   

Penulis: Mahyadi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved