Berita Langsa

Wakil Wali Kota dan Dandim Aceh Timur Serahkan Rumah Bantuan Korban Kebakaran

Pembangunan rumah korban insiden kebakaran besar atas kerja sama antara Pemerintah Kota (Pemko) Langsa dengan Kodim 0104/Aceh Timur

Foto Humas Pemko Langsa
Wakil Wali Kota Langsa, Marzuki Hamid, didampingi Dandim 0104/Atim, Letkol CZI Hasanul Arifin, Ketua DPRK Langsa, Zulkifli Latif, menyerahkan kunci rumah kepada korban kebakaran. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM, Rabu (03/06/2020) menyerahkan 4 unit rumah bantuan, dan 2 bantuan rehab berat serta 3 bantuan rehab ringan rumah, kepada masyarakat korban kebakaran di Gampong Pondok Pabrek dan Seulalah Baru, Kecamatan Langsa Lama.

Pembangunan rumah korban insiden kebakaran besar yang terjadi pada 12 April 2020 malam lalu itu, atas kerja sama antara Pemerintah Kota (Pemko) Langsa dengan Kodim 0104/Aceh Timur.

Hadir juga Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, Ketua DPRK Langsa Zulkifli Latief, Kabag Ops Polres Langsa AKP Sartono, Camat Langsa Lama, Zakaria, keuchik kedua gampong, dan masyarakat yang tekena musibah.

Wakil Wali Kota, Marzuki Hamid, pada kesempatan itu, mengucapkan, Alhamdulillah atas selesainya pembangunan dan rehab rumah korban kebakaran di Gampong Pondok Pabrik dan Gampong Seulalah Baru ini.

21 TKI Dideportasi dari Malaysia ke Tanjung Pinang, Haji Uma Fasilitasi untuk Dipulangkan ke Aceh

Sehingga rumah-rumah itu telah dapat ditempati oleh sejumlah kepala keluarga (KK) yang rumahnya terkna musibah kebakaran pada berapa bulan lalu.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih khususnya kepada Kodim 0104/Atim dan semua pihak, yang selama ink telah ikut membantu pembangunan dan rehabilitas rumah para korban kebakaran ini.

Marzuki Hamid menjelaskan, pembangunan dan rehabilitas tersebut dibagi dalam 3 jenis, yaitu pembangunan rumah baru 4 unit, 2 unit rumah rehab berat, dan 3 unit rumah rehab ringan.

"Proses pembangunan dan rehab rumah berat dan ringan ini total menghabiskan anggaran senilai Rp 409.000.000," sebutnya.

Kasus Virus Corona Arab Saudi Capai 91.182 Orang

Menurut Marzuki Hamid, untuk kegiatan pembangunan dan rehab rumah korban kebakaran itu dilaksanakan oleh Kodim 0104/Atim melalui karya bakti TNI dengan jangka waktu pelaksanaan 60 hari.

Diakuinya bahwa di tengah musibah kebakaran, pemerintah setempat saat ini juga menghadapi tantangan adanya wabah pandemi covid-19, sehingga banyak keperluan lainnya yang harus diprioritaskan untuk dilaksanakan.

Maka, walaupun rumah yang dibangun dan direhab ini oleh Pemko Langsa ini tidak sama persis dengan bangunan milik korban kebakaran tersebut sebelumnya.

Namun, inilah kemampuan yang dapat dilakujan dan dibantu oleh Pemko dengan jajaran TNI, agar korban yang kehilangan tempat tinggal bisa kembali menempati rumahnya masing-masing. (*)

Angkut Tanah Berlebihan Tanpa Terpal, Keuchik Suak Puntong Sudah Sering Ingatkan Sopir Truk

Penulis: Zubir
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved