Breaking News:

Jadwal Belajar Tatap Muka

Jadwal Belajar untuk Madrasah di Bireuen Masih Menunggu Edaran Kanwil Kemenag Aceh

Pihak madrasah di jajaran Kankemenag Bireuen saat ini berpegang pada surat edaran yang memperpanjang waktu belajar di rumah sampai 20 Juni mendatang.

hand over dokumen pribadi
Azhary MPd, Kasie Pendidikan Madrasah Kankemenag Bireuen 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM - Jadwal resmi kapan mulai siswa madrasah di berbagai jenjang  madrasah di Bireuen belajar dalam ruangan sebagaimana sebelum wabah covid-19 masih menunggu edaran dari Kakanwil Kemenag Aceh yang akan berpedoman kepada edaran gubernur dan edaran Kementerian Agama.

Hal tersebut disampaikan Kankemenag Bireuen Drs H Zulkifli Idris MPd melalui Azhary MPd selaku  Kasie Pendidikan Madrasah kepada Serambinews.com, Kamis (04/06/2020)  terkait kapan mulai aktif belajar sebagaimana sebelumnya.

Disebutkan, jajaran Kankemenag Bireuen, kepala sekolah dan para guru saat ini berpegang pada edaran waktu belajar di rumah sampai 20 Juni mendatang. 

Azhary menambahkan, saat ini jajaran Kankemenag Bireuen berpedoman pada edaran  Plt Kanwil Kemenag Aceh Nomor B-1872./Kw.01.4/PP.00/06/2020  tertanggal 2 Juni menindaklanjuti instruksi gubernur Aceh.

Isinya antara lain pelaksanaan kegiatan belajar  dari rumah semula berakhir tanggal 30 Mei  2020  diperpanjang sampai 20 Juni 2020, madrasah diminta mempersiapkan dan melaksanakan ujian semester genap dan berbagai petunjuk lainnya.

Pada point terakhir kata Azhary disebutkan, proses kegiatan belajar mengajar  tahun pelajaran 2020/2021  dilaksanakan sesuai kelender pendidikan  tahun pelajaran 2020/2021.

Pedoman sementara bagi jajaran madrasah di Bireuen pada edaran tersebut, menyangkut pelaksanaan ujian dan kegiatan lainnya berpedoman  pada edaran Direktur Jenderal KSKK Madrasah yang dikirim beberapa waktu lalu.

Edaran tersebut mencantumkan  tentang mekanisme pembelajaran  dan penilaian  madrasah  dalam masa darurat pencegahan covid-19.

Edaran tersebut menetapkan mekanisme mulai dari ujian, penerimaan siswa baru dan berbagai hal menyangkut kegiatan madrasah.

Seluruh kepala madrasah katanya sudah memahami dan menerima edaran tersebut sebagai pedoman.

“Saat ini masing-masing madrasah sedang melakukan berbagai kegiatan menyangkut pengisian rapor dan lainnya, sementara jadwal belajar resmi tetap menunggu edaran selanjutnya,” ujar Azhari.(*)

Bayi 1,5 Tahun Tewas Disiksa Ayah Tiri, Dada Diinjak hingga Tak Bergerak, Pelaku Ditembak Polisi

Dikira Minuman Bersoda, Ternyata Orang Ini Minum Kuah Cuko Pempek

Heboh di Medsos, Pria Ini Disebut Berhasil Menangkap Kuyang Lalu Membakar Jantungnya

Bocah ini Gunakan APD di Luar Rumah, Tampilannya Seperti Astronot yang Menggemaskan

Tiga Desa di Jeunieb dan Satu Desa di Jeumpa belum Salurkan BLT, Ini Penyebabnya

Hasil Rapid Test Reaktif Hingga Diisolasi, Ini Hasil Tes Swab PCR Satu ODP di Pidie Jaya

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved