Breaking News:

PT Pegadaian Peduli Corona, Persembahkan “Gadai Peduli”

Di tengah kes­ulitan ekonomi masyarakat aki­bat pandemi Covid 19, Perusa­haan plat merah PT Pegadaian (Persero) turut

PT Pegadaian Peduli Corona, Persembahkan “Gadai Peduli”
IST

BANDA ACEH-Di tengah kes­ulitan ekonomi masyarakat aki­bat pandemi Covid 19, Perusa­haan plat merah PT Pegadaian (Persero) turut berpartisipasi membantu masyarakat Aceh dengan berbagai program so­sialnya. Khusus untuk Provinsi Aceh, saat ini sudah digelon­torkan bantuan senilai Rp.460 juta rupiah untuk berbagai je­nis bantuan, diantaranya : 898 Botol Hand Sanitizer, 13.070 Masker medis/N95, 2.320 Masker kain, 7 box Vitamin, 80 Mantel Pelindung, 1 Thermal Gun, 8 lokasi penyemprotan disinfektan, 34 wastafel por­tabel, 3.990 paket takjil gratis, 1.117 paket sembako dan san­tunan bagi 115 anak yatim.

Pegadaian Syariah juga sebelumnya telah mengelu­arkan program relaksasi dan restrukturisasi angsuran un­tuk produk non gadai, saat ini kami juga telah meluncurkan program-program baru bertajuk Gadai Peduli untuk meringank­an beban nasabah yang khusus diperuntukkan pengguna pro­duk Gadai Konvensional maupun Syariah. “Kami berkomitmen ter­us memberikan berbagai kemu­dahan bagi nasabah, terlebih lagi pada situasi yang sulit saat ini di tengah wabah Covid 19. Program pertama Gadai Peduli atau Rahn Peduli adalah memberikan pinja­man tanpa mu’nah (jasa simpan).

Target kami kalau bisa mem­bantu meringankan beban 100 ribuan nasabah gadai yang ada di Provinsi Aceh, dimana 70 ribuan nasabah dari eksisting dan 30 ribuan lagi diharapkan dari tambah­an nasabah selama bebas mu’nah diterapkan, program ini hanya ber­laku untuk nasabah yang memiliki pinjaman kurang dari Rp 1 juta.

Efektif dimulai tanggal 1 Mei 2020 dan berakhir 31 Juli 2020” kata Vice President PT Pegadaian Area Aceh, Ferry Ha­riawan, pada Selasa (27/5/2020) di Banda Aceh. Dijelaskan lebih lanjut, persyaratan program be­bas mu’nah/jasa ini adalah dalam satu KK (Kartu Keluarga) tidak boleh lebih dari satu nasabah penerima , untuk pembuktiannya nasabah tidak perlu membawa Kartu Keluarga saat menggadai, karena otomatis, asal pinjaman kurang dari Rp 1 juta, akan di cek oleh sistem yang kami miliki.

Program Gadai Peduli yang kedua, yakni penundaan jatuh tempo lelang yang selama ini 10 hari, akan ditambah men­jadi 20 hari, jadi ada tambahan 10 hari relaksasi. Program ini diterapkan kepada semua na­sabah tanpa kecuali, dimaksud­kan memberikan kesempatan mengumpulkan dana kepada nasabah untuk bisa melunasi, batas akhir waktu program akan ditetapkan kemudian. Namun demikian, nasabah juga tidak perlu khawatir karena kalau pun belum punya sejumlah dana untuk membayar perpanjangan pinjamannya, nasabah dapat “Minta Tambah” pinjaman kare­na harga taksiran emas sudah lebih Tinggi sekitar 20% diband­ingkan periode awal tahun.

Kami berharap, dengan Program-program Gadai Peduli tersebut di atas, bisa menguran­gi beban ekonomi nasabah yang mungkin terdampak Covid 19.(*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved