Ketahanan Pangan Bisa Jadi Penopang Ekonomi Masyarakat    

Plt Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi menyambut baik rencana pengembangan ketahanan pangan yang digagas Kapolres Bireuen

FOTO KBR
Plt Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi temu ramah dengan Kapolres dan forkopimda, Rabu (3/6/2020) malam. 

BIREUEN - Plt Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi  menyambut baik rencana pengembangan ketahanan pangan yang digagas Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi sehingga menopang ekonomi masyarakat.

“Seperti diketahui, masyarakat di Bireuen, perekonomiannya dari berbagai sektor juga banyak menjadi wirausaha. 65 persen bidang pertanian, 28 persen tambak, dan perkebunan,” ungkap Plt Bupati Bireuen saat temu ramah dengan Kapolres AKBP, Taufik Hidayat yang dihadiri forkopimda, pejabat, dan undangan di pendopo Bupati, Rabu (3/6/2020) malam.

"Ini menarik karena ada program pengembangan pangan. Kami pernah bicarakan saat beraudiensi dengan bapak Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Wahyu Widada, saya sempat berdiskusi panjang mengenai upaya pemberantasan kemiskinan, dan pemberdayaan ekonomi rakyat melalui penguatan ketahanan pangan," tutur Muzakkar.

Ditambahkan, Pemkab Bireuen juga bekerjasama dengan BNN, melaksanakan alih fungsi lahan milik masyarakat untuk ditanami jagung, dan sudah ada hasilnya. Melalui pengembangan pangan ini diharapkan dapat menggerakkan masyarakat untuk menanam tanaman sederhana saja dan bermanfaat seperti jahe, kunyit, rempah atau lainnya.

Kehadiran Kapolres dapat bekerjasama dengan forkopimda lain, dengan berbagai dinamika di masyarakat. "Sepeninggal AKBP Gugun Hardi Gunawan, Kambtibmas di Bireuen tetap kondusif," terang Muzakkar.

Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat berterimakasih atas sambutan dan siap mendukung Pemda memelihara Kamtibmas, penegakan hukum, melayani masyarakat, dan pencegahan Covid-19. “Kita juga akan melaksanakan pengembangan ketahanan pangan di semua Polsek dan Pos Subsektor, semua Bhabinkamtibmas dilibatkan. Kami berharap dukungan dari camat dan keuchik,” harap Kapolres.(kbr)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved