Breaking News:

Kabar Bireuen

Plt Bupati Kukuhkan Pengurus MPA Bireuen

SMPN 2 Bireuen di Cot Gapu, sudah menerapkan pola boarding school. Untuk tingkat SMA disiapkan SMAN 2 Bireuen dan dapat terealisasi tahun ini.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
FOTO KBR
Plt Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi mengukuhkan pengurus harian MPA Bireuen, Jumat (05/06/2020). 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM - Pengurus Majelis Pendidikan Aceh (MPA) Bireuen periode tahun 2020-2021  dikukuhkan kembali oleh Plt Bupati Bireuen, berlangsung di Oproom Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen, Jumat (05/06/2020) pagi.

Pengukuhan kembali dilakukan karena dampak berubahnya nomenklatur dari sebelumnya Majelis Pendidikan Daerah (MPD) menjadi Majelis Pendidikan Aceh (MPA) Bireuen.

"Keberadaan MPA Bireuen ini salah satu lembaga yang maha penting bagi Pemkab Bireuen, untuk amati, cermati, mengawasi kegiatan dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen," ujar Plt Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi.

Seperti diketahui dan dari pengamatan sebagai wakil pimpinan daerah selama ini, kondisi pendidikan, rangking kelulusan  siswa SD, SMP dan SMP peringkat 18 dan 19 di Aceh, diharapkan ke depan masuk dalam 10 besar. 

"Saya tanyakan Kadisdikbud, di daerah lain sudah punya sekolah boarding school, maka mendongkrak prestasi, kita pilih SMPN 2 Bireuen dan tahun ini sudah sedia anggaran untuk menyediakan sarana dan prasarananya," sebutnya.

Ditambahkan, dalam penerimaan siswa-siswi baru di SMPN 2 Bireuen di Cot Gapu, sudah menerapkan pola boarding school, tingkat SMA disiapkan SMAN 2 Bireuen dan dapat terealisasi tahun ini. 

"Saya yakin bapak dan ibu semua di MPA dapat memberi masukan penting, baik sisi kesehatan
seperti gizi, pemerataan guru, sumber daya manusia, disiplin guru, perlu melihat secara mendalam benang merah untuk menjawab tantangan pendidikan di Bireuen," pesan Plt Bupati.

Kepala Sekretariat MPA Bireuen, Salahuddin menyebutkan pengurus harian yang dikukuhkan kembali yaitu ketua Dr Tgk Muntasir Abdul Kadir  MA, wakil ketua I Drs H Iskandar Yusuf, MM dan wakil ketua II H M Thalib M, SPd.

Komisi pengembangan kurikulum, pengajaran, supervisi, Dr H Faizin MPd, Drs Hj Darmalailasari MPd, komisi penilaian standar mutu dan akreditasi sekolah/madrasah Fakhrizal B SPd, Drs M Yusuf  Umar.

Komisi pembinaan dayah dan pendidikan luar sekolah/madrasah, Drs Syarifuddin MPd, dan komisi pembinaan sumber daya pendidikan dan organisasi, Salahuddin, MPd, rincinya.(kbr)

VIDEO - Lagu Kekeyi yang Trending di Youtube Dihapus, Diduga Melanggar Hak Cipta

Atlet Wanita Abu Dhabi Pecahkan Rekor Dunia Angkat Besi dengan Botol Aqua dan Tas Sekolah

Pandemi Corona Belum Usai, Bagaimana Nasib SKB CPNS Jika Tak Bisa Digelar Agustus-September 2020?

Tak Lagi WFH, ASN Kemenag Aceh Kembali Bekerja Normal

Polres Abdya Sosialisasikan New Normal, Ini Sanksi Bagi yang tak Terapkan Protokol Kesehatan

Kantor Imigrasi Langsa Serahkan 1 WNA Myanmar Kasus Ilegal Fishing ke Rudenim Medan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved