Breaking News:

Berita Abdya

Brimob Kerahkan Water Cannon Semprot Disinfektan di Blangpidie dan Susoh

Personel Kompi 3 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Aceh, melakukan penyemprotan disinfektan untuk pencegahan Covid-19 di Abdya.

Serambinews.com
Personel Kompi 3 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Aceh di Nagan Raya bersama tim gabungan melancarkan penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Blangpidie dan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Sabtu (6/6/2020) 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Personel Kompi 3 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Aceh,  melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Blangpidie dan Kecamatan Susoh, Sabtu (6/6/2020).

Kegiatan penyemprotan disinfektan dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covi-19), Kompi 3 Batalyon C Pelopor di Nagan Raya itu mengerahkan satu mobil water cannon.

Kegiatan penyemprotan melibatkan tidak kurang 10 personel Brimob, 10 personel Satlantas bersama 8 personel Polres Abdya, 2 personel TNI serta 15 petugas pemadam kebakaran (damkar) dari Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya.

Kapolres Abdya melalui Kabag Ops AKP Haryono, didampingi Danki Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor, Iptu Nurdin kepada Serambinews.com menjelaskan, penyemprotan disinfektan oleh personel Brimob bersama personel gabungan dilancarkan di wilayah Kecamatan Blangpidie dan Kecamatan Susoh.

Penyemprotan disinfektan yang terkonsentrasi di Kecamatan Blangpdie dan Susoh karena merupakan  kawasan keramaian untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kabag Ops Polres Abdya, Haryono secara tegas mengatakan bahwa, kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilancarkan itu bukan karena Kabupaten Abdya ditetapkan daerah zona merah, melainkan atas perintah Kapolda Aceh untuk menyemprot disinfektan di seluruh Aceh untuk memutus mata rantai  penyebaran Virus Corona.

Lagi pula, kata AKP Haryono, secara nasional (pusat) Aceh masuk daerah hijau Covid-19, berarti termasuk Kabupaten Abdya merupakan daerah hijau untuk skala nasional. “Penyemprotan disinfektan, bukan karena daerah merah dan hijau, tapi disemprot seluruhnya,” tegasnya.         

Lepas dari status merah dan hijau, Kapolres Abdya melalui Kabag Ops AKP Haryono kembali mengajak seluruh masyarakat setempat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan secara konsisten memasuki penerapan fase new normal.

Maksudnya, dalam aktivitas masyarakat harus memakai masker, sering mencuci tangan memakan sabun, jaga jarak, hindari keramaian serta menjaga kebersihan lingkungan. “Penerapan protokol kesehatan agar dilakukan secara bersama-sama dan secara konsisten,” katanya.(*)

BPBD Abdya Kalkulasi Dana Penanganan Abrasi Pantai Jilbab Capai Rp 62 Miliar, Ini Sumber Anggarannya

Putri Fajar Anwar, Modeling yang Ingin Jadi Karyawan Bank

Penggemukan Sapi Aceh dan Uang Rp 650 Miliar; Leumoe Gop, Geutanyoe Peu-Eumpeun

10 Tahun Wali Nanggroe Wafat, Amanah Geuyue Meusaboeh kata Tarmizi Age, Mantan GAM Denmark

Modus Buktikan Keperawanan, Seorang Ayah Setubuhi Anak Kandungnya Hingga Hamil

Dikenal sebagai Diktator dan Kejam, Ternyata Kim Jong Un Jadi Idola di Gaza, Apa Alasannya?

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved