Breaking News:

Update Corona Aceh

ACT Aceh Lanjutkan Penyaluran Sedekah Sahabat UMI untuk Usaha Kecil Terimbas Covid-19

“Program Sahabat UMI terus berlanjut. Dalam beberapa hari terakhir ada empat perempuan pelaku usaha kecil di Aceh yang menerima bantuan."

ACT/For Serambinews.com
Hafni, penjual makanan siap saji di Gampong Doy, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh dan Aswah, warga Desa Belegen Mulia, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, penerima sedekah program Sahabat UMI ACT Aceh. 

“Program Sahabat UMI terus berlanjut. Dalam beberapa hari terakhir ada empat perempuan pelaku usaha kecil di Aceh yang menerima bantuan."

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tim Masyarakat Relawan Indonesia (MRI)—Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh dilaporkan terus bergerak ke berbagai penjuru menyalurkan sedekah program Sahabat Usaha Mikro Indonesia (UMI).

“Dalam beberapa hari terakhir ada empat perempuan pelaku usaha kecil yang menerima sedekah program Sahabat UMI. Program ini terus berlanjut,” lapor Humas ACT Aceh, Zulfurqan dalam rilis yang diterima Serambinews.com, Sabtu (6/6/2020).

Di Gampong Belegen Mulia, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, tim MRI-ACT Aceh menyambangi tempat usaha bakso goreng yang dijalankan seorang perempuyan bernama Aswah.

Aswah menjadikan bagian depan rumah sederhananya sebagai lapak menjual bakso goreng.

Beberapa waktu lalu, kata Aswah, dagangannya hampir tidak laku selama sepekan setelah salah satu warga desanya terindikasi positif Covid-19.

Pembawa Acara TV Klaim PM Pakistan Ingin Berhubungan Seks Dengannya

Demo Menentang Kebrutalan Polisi Terhadap George Floyd Menyebar ke Tiga Benua

Ketika sekolah masih normal, pelanggan terbesarnya adalah anak-anak sekolah. “Sekarang sekolah libur, pendapatan saya menurun drastis,” kata Aswah.

Perempuan penerima modal usaha dari program Sahabat UMI, Hasmiati, warga Gampong Meudang Ara, Blangpidie, Aceh Barat Daya dan Halimatun Sa’diah, warga Gampong Gampa, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.
Perempuan penerima modal usaha dari program Sahabat UMI, Hasmiati, warga Gampong Meudang Ara, Blangpidie, Aceh Barat Daya dan Halimatun Sa’diah, warga Gampong Gampa, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat. (ACT/For Serambinews.com)

Aswah dan suaminya yang sehari-hari bekerja sebagai pengatur sound system masjid mengaku sangat membutuhkan biaya. Selain untuk kebutuhan sehari-hari, juga untuk mengobati anak mereka yang berumur 10 bulan.

“Anak kami harus operasi katarak dan penyembuhan paru-paru akibat terjangkit virus rubela,” ujar Aswah.

Halaman
123
Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved