Breaking News:

Donor Darah

Donor Darah Berlanjut, ASN Aceh Kembali Sumbang Darah 93 Kantong

Alhamdulillah, setelah diinisiasi oleh Pak Plt Gubernur dan Pak Sekda pada 27 Mei lalu, kegiatan donor darah ASN di jajaran Pemerintah Aceh masih teru

Penulis: Subur Dani
Editor: Ansari Hasyim
For Serambinews.com
Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto. 

Laporan Subur Dani I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kegiatan donor darah Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintah Aceh terus berlanjut.

Senin (8/6/2020) hari ini, ASN di Dinas Pendidikan Aceh dan Dinas Arsip dan Perpustakaan Aceh mendapat giliran donor darah.

Dari kedua dinas tersebut Unit Transfusi darah Kota Banda Aceh berhasil mengumpulkan darah sebanyak 93 kantong.

Penjelasan tersebut disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto, di ruang kerjanya, Senin (8/8/2020) sore.

“Alhamdulillah, setelah diinisiasi oleh Pak Plt Gubernur dan Pak Sekda pada 27 Mei lalu, kegiatan donor darah ASN di jajaran Pemerintah Aceh masih terus berlanjut," kata Muhammad Iswanto.

"Hari ini dua dinas yang mendapat giliran, yaitu Dinas Pendidikan Aceh dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh. Toal ada 85 kantong darah yang berhasil dikumpulkan dari donor darah hari ini,” tambah Iswanto.

Dari jumlah tersebut, sambung Iswanto, ASN Dinas Pendidikan Aceh menyumbang darah sebanyak 56 kantong yang terdiri atas 17 kantong darah A, 15 kantong darah B, 1 kantong darah AB dan 23 kantong darah O.

Sementara itu, di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh mengumpulkan darah sebanyak 29 kantong yang terdiri atas 7 kantong darah A, 6 kantong darah AB, 1 kantong darah AB dan 15 kantong darah O.

Gampong Simpang Empat dan Kota Fajar Aceh Selatan Tetapkan Tapal Batas, Difasilitasi Muspika

Pemkab Bener Meriah Ikut Vicon Rakor Pembinaan Inovasi Daerah dengan Kemendagri

Wabup Pidie Serahkan BLT-DD di Dayah Bubue Peukan Baro, Ini Penegasannya Jika Ada Penyimpangan

“Antusiasmenya tinggi, di Dinas Pendidikan saja ada total 89 ASN yang mendaftar dan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh ada 41 ASN yang mendaftar. Namun, karena berbagai alasan medis, seperti kadar Hemoglobin atau HB yang terlalu rendah atau terlalu tinggi, bertekanan darah tinggi, maka yang bersangkutan dibatalkan keinginan untuk mendonorkan darahnya” sambung Iswanto.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved