Breaking News:

Luar Negeri

Filipina Tidak Izinkan Anak ke Sekolah Sebelum Vaksin Covid-19 Ditemukan

negara-negara besar lain seperti Prancis dan Korea Selatan mulai melanjutkan kelas tatap muka setelah berhasil mengendalikan wabah Covid-1.

Penulis: Syamsul Azman | Editor: Zaenal
Channel New Asia
Filipina menerapkan kebijakan untuk meliburkan sekolah sebelum vaksin Covid-19 ditemukan. Anak-anak di Filipina tidak diizinkan untuk kembali ke sekolah sebelum vaksin bisa ditemukan, Senin (8/6/2020) 

SERAMBINEWS.COM - Filipina menerapkan kebijakan untuk meliburkan sekolah sebelum vaksin Covid-19 ditemukan.

Anak-anak di Filipina tidak diizinkan untuk kembali ke sekolah sebelum vaksin bisa ditemukan.

Pejabat setempat mengumumkan hal tersebut pada hari Senin (8/6/2020), serta mengatakan kemungkinan besar para anak-anak sekolah tersebut akan belajar dari rumah.

Cara belajarnya dengan disiarkan pelajaran sekolah melalui media televisi.

Melansir dari Channel New Asia, negara-negara besar lain seperti Prancis dan Korea Selatan mulai melanjutkan kelas tatap muka setelah berhasil mengendalikan wabah Covid-1.

Tetapi, Pemerintah Filipina melihat hal tersebut sangat berbahaya dan beresiko terlalu tinggi.

Presiden Filipina Rodrigo Duterte juga sempat mengatakan jika para siswa tidak dapat lulus, karena harus melawan penyebaran Covid-19.

Rumitnya Kisah Cinta Khabib Nurmagomedov, Pernah Dijodohkan dengan 6 Perempuan

Tahun 2020, Pemkab Nagan Raya Perioritas Pasang Lantai Masjid Giok

"Kami akan mematuhi arahan presiden untuk menunda kelas tatap muka sampai vaksin tersedia," kata Sekretaris Pendidikan Leonor Briones dalam sebuah pernyataan pada hari Senin seperti dikutip dari Channel New Asia.

“Kelas akan dilanjutkan pada akhir Agustus dan guru akan menggunakan metode pembelajaran jarak jauh melalui Internet atau siaran TV jika diperlukan,” Briones menambahkan.

Namun, terdapat banyak penduduk Filipina tidak memiliki akses ke komputer di rumah, maupun jaringan internet, padahal hal tersebut merupakan kunci bagi kelayakan kelas online.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved