Breaking News:

Berita Bireuen

Jalan di Peusangan Selatan Rusak Berat, Warga Berharap Segera Diaspal

Kondisi jalan dari Desa Darul Aman hingga Tanjong Beuridi yang mencapai 2 kilometer itu rusak berat sejak beberapa tahun lalu.

Penulis: Ferizal Hasan | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Ruas Jalan Desa Darul Aman hingga Tanjong Beuridi, Kecamatan Peusangan Selatan, Kabupaten Bireuen, Aceh, rusak berat, Selasa (9/6/2020). 

Laporan Ferizal Hasan | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Ruas jalan desa merupakan infrastruktur utama yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di pedesaan. Jika jalan desa rusak, perekonomian masyarakat juga terganggu. Tapi jika jalan desa lancar, ekonomi masyarakat pun lancar.

Karena itu, masyarakat di pedesaan sangat membutuhkan jalan aspal, agar mudah melakukan aktivitas, terutama bagi anak-anak sekolah dan petani dalam mengangkut hasil pertanian dan perkebunan.

Seperti halnya yang diharapkan oleh masyarakat di Desa Darul Aman dan Tanjong Beuridi Kecamatan Peusangan Selatan, Kabupaten Bireuen, Aceh.

Ruas jalan di desa pedalaman tersebut rusak berat. Yaitu mulai dari Desa Darul Aman hingga ke Desa Tanjong Beuridi, cukup sulit dilintasi kendaraan bermotor, baik sepeda motor maupun mobil.

Menurut warga setempat, jalan Desa Darul Aman hingga Tanjong Beuridi yang mencapai 2 kilometer itu, sudah rusak berat sejak beberapa tahun lalu. Namun hingga kini belum ada tanda-tanda untuk diperbaiki. 

"Saat musim kemarau jalan mulai Darul Aman hingga Tanjong Beuridi berdebu, saat musim hujan berlumpur," kata Arif warga Tanjong Beuridi kepada Serambinews.com, Selasa (9/6/2020).

Warga di dua desa tersebut sangat mengharapkan kepada pemerintah, untuk segera memperbaiki dan mengaspal jalan Desa Darul Aman hingga Tanjong Beuridi.(*)

OKI Undang Seluruh Negara Anggota, Bahas Rencana Israel Caplok Wilayah Palestina

Viral Peternak Ikan Menangis Saat Lihat Semua Ikannya Mati Kena Racun dari Perkebunan Sebelah

Tony Dunne, Mantan Pemain Manchester United Era 1960 Tutup Usia

Masuk Zona Hijau Covid-19, Aceh Besar Segera Terapkan New Normal

Baru 35 Persen Bersertifikat, KPK Dorong Optimalisasi Sertifikasi Aset Pemkab dan Pemko se-Aceh

Lhokseumawe Sediakan Rp 69,4 Miliar untuk Covid-19

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved