Breaking News:

Valentino Rossi

Sahabat Dekat Bocorkan Valentino Rossi Merapat ke Petronas Yamaha

Kabar terkini menyebutkan bahwa peraih sembilan gelar juara dunia itu kian dekat untuk menjadi rekan satu tim Franco...

Editor: Eddy Fitriadi
TWITTER/YAMAHAMOTOGP
Valentino Rossi bersiap untuk menjalani start pada balapan MotoGP Italia 2019. 

SERAMBINEWS.COM - Uccio Salucci, mengungkapkan soal masa depan sahabat dekatnya yang juga pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, di kelas utama MotoGP musim depan.

Sudah bukan rahasia lagi jika MotoGP 2020 akan menjadi musim terakhir Valentino Rossi bersama tim pabrikan Yamaha yang sudah dia bela dalam kurun waktu 15 tahun.

Mulai musim depan, posisi Valentino Rossi akan digantikan oleh rider muda Fabio Quartararo yang sebelumnya tampil kompetitif bersama Petronas Yamaha SRT.

Di sisi lain, Yamaha sudah harus memikirkan masa depannya dengan mengambil langkah berani untuk melepaskan Valentino Rossi yang sudah berusia 41 tahun.

Meski demikian, tim berlogo garpu tala itu sudah menyiapkan satu tempat di Petronas Yamaha SRT jika rider berjuluk The Doctor itu masih mau melanjutkan kariernya.

Kabar terkini menyebutkan bahwa peraih sembilan gelar juara dunia itu kian dekat untuk menjadi rekan satu tim Franco Morbidelli di tim satelit Yamaha tersebut.

Nantinya, Yamaha masih akan berkomitmen untuk terus mendukung Valentino Rossi menemukan performa terbaiknya dengan menyediakan motor dengan spesifikasi tim pabrikan.

Hal itu pula yang juga sudah dikonfirmasi oleh sahabat dekat Valentino Rossi yakni Uccio Salucci dalam sebuah wawancaranya bersama Sky Sports belum lama ini.

"Saya harap demikian, ketika Rossi pindah dia selalu membuat pergerakan, harapan dan ketegangan, meski bukanlah tim pabrikan namun dia akan mendapatkan motor resmi," kata Uccio Salucci.

Selain dukungan dalam hal teknis, Uccio Salucci merasa Petronas Yamaha SRT akan menjadi tempat yang cocok bagi Valentino Rossi karena mempunyai struktur tim yang bagus.

Dia juga berharap Valentino Rossi bisa kembali menemukan keganasannya dengan adanya Franco Morbidelli sebagai rekan barunya kelak jika sudah benar-benar berlabuh di Petronas Yamaha.

"Mereka mempunyai struktur yang sangat bagus, Yamaha juga ada untuk mendukung kami, kemungkinan besar kami akan berada di sisi Morbidelli, itu akan menjadi pengalaman baik," tuturnya.

Lebih jauh lagi, Uccio Salucci juga menerangkan bahwa negosiasi antara Valentino Rossi dan Petronas Yamaha diharapkan akan rampung pada bulan depan dengan segala keputusan.

"Itu belum sepenuhnya ditentukan tetapi pada akhir bulan, kami sudah harus berada di sana," kata Uccio Salucci mengakhiri.(*)

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul ‘Bocoran dari Sahabat Dekat, Valentino Rossi Merapat ke Petronas Yamaha’

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved