Breaking News:

Layanan Telekomunikasi

Terkait Harapan Warga Bulohseuma, Plt Bupati Aceh Selatan Sudah Surati PT Telkomsel Wilayah Aceh

Tgk Amran sudah mengirim surat rekomendasi dengan nomor 015/42 kepada PT Telkomsel Wilayah Aceh pada 2 Maret 2020 untuk merespons permintaan warga.

Penulis: Taufik Zass | Editor: Taufik Hidayat
For Serambinews.com
Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Terkait harapan masyarakat di Kemukiman Bulohseuma, Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan untuk dibangun menara/tower pembantu Telkomsel di wilayah tersebut ternyata sudah disahuti oleh Plt Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran.

Pada tanggal 2 Maret 2020, Plt Bupati Aceh Selatan Tgk Amran sudah mengirim surat rekomendasi dengan nomor 015/42 kepada PT Telkomsel Wilayah Aceh di Banda Aceh.

Surat yang tenbusannya kepada Gubernur Aceh dan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Aceh ini dalam rangka menyahuti Surat Kemukiman Bulohseuma Nomor :555/01/2020 tanggal 13 Januari 2020.

Surat tersebut berisi permohonan pemasangan menara/Tower Pembantu Telkomsel di wilayah Kemukiman Bulohseuma yang dialamatkan kepada Pimpinan PT Telkomsel yang tembusan disampaikan kepada Bupati Aceh Selatan.

"Setelah mempelajari dan mencermati maksud surat tersebut, pada prinsipnya kami sangat mendukung dan tidak keberatan sepanjang tidak bertentangan dengan ketentuan yang berlaku," demikian bunyi surat rekomendasi yang ditandatangani Plt Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran itu.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Aceh Selatan, Drs HT Darisman yang dikonfirmasi wartawan, Jumat (12/06/2020) mengaku begitu menerima surat permohonan pembangunan Tower BTS dari warga Kemukiman Bulohseuma pihaknya langsung merespon dengan membuat surat rekomendasi dan mengantar langsung ke PT Telkomsel Provinsi Aceh bersama Dinas Kominfo dan Persandian Aceh.

"Upaya untuk pembangunan Tower di Kemukiman Bulohseuma ini bukan hanya surat yang kita berikan, malah Plt Bupati Tgk Amran bersama saya telah bertemu langsung dengan kepala Pimpinan PT Telkomsel Wilayah Aceh dalam hal meneruskan permohonan masyarakat Kemukiman Bulohseuma itu," ungkap HT Darisman.

Lebih lanjut Darisman juga mengungkapkan, bukan hanya ke PT Telkomsel dan Dinas Kominfo dan Persandian Aceh, pihaknya juga mengirim surat ke pihak PLN Subulussalam untuk menambah jaringan aliran listrik yang dibutuhkan pada Tower itu nantinya.

"Yang pasti kita juga terus berupaya tidak tinggal diam demi untuk masyarakat Kemukiman Bulohseuma. Karena apa bila jalan sudah tembus ke Aceh Singkil, maka sumber ekonomi masyarakat yang berada di kawasan lintasan Trumon Aceh Singkil akan hidup," ungkapnya.

Dengan demikian, lanjut HT Darisman, maka pengguna jaringan Telkomsel di wilayah itu akan semakin ramai, apa di wilayah tersebut banyak sumber ekonomi masyarakat yang transaksinya butuh komunikasi dengan daerah luar.

"Selain Madu, di Bulohseuma juga banyak hasil pertanian dan perkebunan, seperti Sawit, Pinang, Pisang, sayur-sayuran, cabe termasuk juga jagung. Jadi wilayah lintasan Bulohseuma - Aceh Singkil itu dapat disebut wilayah pertanian dan perkebunan," pungkasnya.(*)

Puluhan Rumah Warga di Desa Lempuh Blangkejeren Terendam Banjir

26 Warga Lhokseumawe Ditetapkan OTG & Diisolasi, Pernah Kontak Erat dengan Pasutri Positif Covid-19

Ini Wilayah Aceh yang Diprediksi akan Hujan dalam Tiga Hari ke Depan

Jangan Lewatkan! Big Match Semifinal Kedua Copa Italia, Juventus vs AC Milan, Dini Hari Nanti

Balita Korban Meninggal Akibat Hiace Terbalik Dibawa Pulang ke Pidie

15 Tanda Malaikat Maut Akan Mencabut Nyawa Manusia, Ada 3 Isyarat Fisik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved