Breaking News:

Berita Guru

Gelar Webinar, PGRI Aceh Ajak Stakholder Bersinergi Tingkatkan Kapasitas dan Kesejahteraan Guru

peserta yang terdaftar sebanyak 300 orang, terdiri atas Dosen, Pengawas, Kepala Sekolah, Guru dan Tenaga Kependidikan dari 23 kabupaten kota se-Aceh.

SERAMBINEWS.COM/Handover
Ketua PGRI Aceh, Al Munzir, S.Pdi, MSi, membuka webinar dengan tajuk "Pengembangan Mutu Pendidikan Aceh dan Peningkatan Kesejahteraan Guru", Sabtu (13/6/2020). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - PGRI Aceh melaksanakan Webinar dengan tajuk "Pengembangan Mutu Pendidikan Aceh dan Peningkatan Kesejahteraan Guru", pada Sabtu (13/6/2020).

Host meeting room berlangsung di SMAN 10 Fajar Harapan.

Kegiatan dimoderatori oleh Muhibbul Khibri SPd MPd, turut dihadiri para Wakil Ketua, Sekum dan Wakil Sekum PGRI Aceh.

Panitia pelaksana, Dr Chairil Almy ST MSi, yang juga selaku Wakil Ketua 1 PGRI Aceh, mengatakan peserta yang terdaftar sebanyak 300 orang, terdiri atas Dosen, Pengawas, Kepala Sekolah, Guru dan Tenaga Kependidikan dari 23 kabupaten kota se-Aceh.

"Sementara itu narasumber terdiri atas Plt Gubernur Aceh yang diwakili oleh Kadis Pendidikan Aceh, Drs Rachmat Fitri HD MPA, Bpk Rusli Yusuf  dari Majelis Pendidikan Aceh (MPA), Anggota DPR RI Bidang Pendidikan, Hj Illiza Saaduddin Djamal, Rektor Unsyiah yang diwakili oleh Prof. Dr Marwan," sebutnya.

Webinar dibuka oleh Ketua PGRI Aceh, Al Munzir, S.Pdi,MSi, dalam sambutannya mengatakan PGRI konsen  pada  peningkatan mutu guru, kesejahteraan guru, serta perlindungan guru.

"PGRI Aceh mengajak seluruh stakeholder untuk bersama-sama saling bersinerji membangun pendidikan Aceh yang berkualitas dengan guru profesional dan sejahtera,” kata Al Munzir.

Ribuan Warga Melayat ke Rumah Ustaz Zakaria di Pidie, Almarhum Guru Seni Membaca Quran

12 Guru Berprestasi di Pijay Diberangkatkan Umrah. Ini Harapan Sekda

Wakil Rektor 1 Universitas Syiah Kuala Prof. DR. Marwan, yang berbicara mewakili Rektor Unsyiah menyampaikan materi tentang "Strategi Peningkatan Kapasitas Guru.”

Dalam paparannya, Marwan menyebutkan perlu penguatan calon guru dan guru dari aspek kognitif pada mapel saintek/humaniora dan pembelajaran matematika sebagai dasar kemampuan penalaran/logika.

Di samping itu perlunya peningkatan supervisi dan bimtek kepala sekolah, sehingga menghasilkan lulusan yang berdaya saing saat memasuki perguruan tinggi.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved