Cegah Covid 19

Pantau Tenaga Kerja Asing, Tim Disnakermobduk Aceh dan Disnakertrans Nagan Raya Datangi PLTU 3-4

Sebanyak 29 pekerja Tenaga Kerja Aainh (TKA) Cina yang didatangkan oleh dua rekanan sudah habis izin dan tidak dibenarkan bekerja sementara waktu.

Serambinews.com
TKA Cina di PLYITU 3-4 Nagan Raya ketika menjalani pemeriksaan suhu tubuh ketika kunjungan Forkopimda setempat, Maret 2020 lalu. 

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Tim gabungan Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk (Disnakermobduk) Aceh kerja sama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Nagan Raya turun ke PLTU 3-4 di Suak Puntong, Kuala Pesisir, Nagan Raya, Rabu (10/6/2020) lalu.

Tim menemukan sebanyak 29 pekerja Tenaga Kerja Aainh (TKA) Cina yang didatangkan oleh dua rekanan sudah habis izin dan tidak dibenarkan bekerja sementara waktu.

Informasi diperoleh Serambinews.com  Minggu (14/6/2020) menjelaskan, tim turun terdiri Kadisnakertrans Nagan Raya, Rahmatullah, Kabid Naker Nagan Raya, Ismanidar dan Kasi Disnakermobduk Aceh, Ichwan, Bagian Pegawas dari Disnakermobduk Aceh yakni Putra dan Helma. 

Kedatangan tim dilahirkan hasil koordinasi bahwa PT MPG dan PT Tianjin dengan Disnakermobduk Aceh dan Disnakertrans Nagan Raya bahwa untuk TKA dari PT MPG sebanyak 5 orang sementara tinggal di mes mereka dengan syarat tidak boleh keluar dari mes dan tidak boleh bekerja di PLTU 3-4. 

Untuk TKA bidang Konsultan/sentral sebanyak 6 orang sementara tinggal di mes MPG dengan syarat tidak boleh keluar dari mes dan tidak boleh bekerja di PLTU 3-4 karena surat Kitas (Kartu Indentitas Tinggal Terbatas) maupun paspor yang sudah habis masa berlaku  dilengkapi kembali.

Demikian juga dengan TKA pada PT Tianjin sebanyak 18 orang untuk sementara ini diberikan tinggal di mes Tinjin dengan syarat tidak boleh bekerja dan keluar dari mes Tianjin.

Dengan waktu 12 hari terhitung 10 Juni pihak Disnakermobduk Aceh dan Disnakertrans Nagan Raya akan mengecek kembali pada 24 Juni 2020 untuk memastikan kelengkapan administrasi TKA tersebut. 

Namun dalam waktu yang telah diberikan hingga 24 Juni 2020 TKA Cina tidak lengkap data dan administrasi maka akan didoportasi keluar Nagan Raya.

Tim Disnakermobduk Aceh, Putra yang dikonfirmasi membenarkan bahwa tim Disnakermobduk Aceh dan Disnakertrans Nagan Raya turun ke PLTU 3-4 untuk mengecek terkait izin pekerja asal TKA Cina.(*)

Menyeramkan! Ternyata Rumah Baru Milik Pedangdut Dewi Perssik Dihuni Makhluk Gaib

Begini Perjalanan Kasus Orang Tua Murid Penganiaya Guru Honorer di Sultan Daulat Subulussalam

Jumlah ODP di Abdya 2 Orang, Traveller 1.686 Orang

Istri Wabup Aceh Tamiang Tutup Usia, Bardan Sahidi: Almarhumah Terus Hafal Alquran di Akhir Hayatnya

Ke Ustaz Abdul Somad, Hotman Paris Mengaku Nyaris Minum Baygon Gara-gara Tak Bahagia

VIDEO - Perempuan Pendulang Emas Secara Tradisional di Aliran Sungai Nagan Raya

Penulis: Rizwan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved