Breaking News:

PON Papua

Aceh Tamiang Kirim Dua Petarung Berlaga di PON Papua XX/2021

Kepastian keduanya tergabung dalam kontingen Aceh ini disampaikan Ketua Umum Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Aceh Tamiang, Muhammad Irwan.

Penulis: Rahmad Wiguna | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/Dok Kodrat Tamiang
Dua atlet tarung derajat (dua dan tiga dari kanan) bersiap bertarung di PON Papua XX/2021 didampingi Ketua Umum Kodrat Aceh Tamiang M Irwan (tiga kiri) dan pelatih. 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Dua atlet tarung derajat Aceh Tamiang dipastikan mewakili Aceh berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX/2021.

Keduanya, Mirwansyah yang berlaga di kategori putra kelas 52,1 - 55 kilogram dan Putri Fhonna di kategori seni gerak putri.

Kepastian keduanya tergabung dalam kontingen Aceh ini disampaikan Ketua Umum Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Aceh Tamiang, Muhammad Irwan.

“Ini sebuah kebanggaan karena dua petarung kita berkesempatan membela Aceh di pentas nasional,” kata Irwan, Senin (15/6/2020).

Irwan menjelaskan terpilihnya Mirwansyah dan Putri Fhonna ini melalui proses ketat dan panjang. Puncaknya, kedua petarung ini berhasil melewati seleksi PON Papua XX/2021 di GOR Padjajaran, Bandung, Jawa Barat yang dilangsungkan tahun lalu.

Keberhasilan keduanya menembus even olahraga tertinggi nasional itu disebut Irwan semakin mempertegas Aceh Tamiang sebagai gudang atlet tarung derajat.

“Ini juga kesempatan bagi kami untuk mempertahankan medali emas yang berhasil kita rebut di PON XIX Jawa Barat tahun 2016,” lanjut Irwan.

Penyaluran BST Tahap I di Simeulue belum Dimulai, PT Pos Tunggu Jadwal

Ikatan Musara Gayo Jabodetabek Beli Mobil Ambulans Secara Berpegenapen

Viral, Personel Polisi Gendong Lansia Saat Antre BLT di Lhokseumawe

Selain menyabet emas di PON 2016, Kodrat Aceh Tamiang juga berhasil merebut dua medali emas Kejurwil se- Sumatera tahun 2017 dan meraih medali terbanyak di PORA XIII di Jantho, Aceh Besar dengan tiga emas, dua perak, dan dua perunggu.

Khusus untuk menghadapi PON XX/2021 di Papua, Mirwansyah dan Putri Fhonna akan diberangkatkan ke Banda Aceh untuk mengikuti pemusatan Pelatda yang akan dilangsung hingga akhir tahun ini.

Irwan yang juga Ketua Komisi I DPRK Aceh Tamiang ini berharap pemerintah daerah melalui Disparpora dan KONI memberikan perhatian kepada keduanya dalam menghadapi persiapan pelatiha yang berlangsung selama enam bulan ini.

“Tentunya status mereka bukan lagi hanya milik Kodrat, tapi sudah menjadi aset daerah yang harus didukung agar bisa mengharumkan nama daerah,” ungkap Irwan.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved