Breaking News:

Tahun Ajaran Baru

Kemenag Bireuen Pastikan Kesiapan Madrasah Sambut Tahun Ajaran Baru

Pengawas madrasah melihat kesiapan rencana belajar aktif dengan tetap mempedomani protokol kesehatan.

Dok Kemenag Bireuen
Kankemenag Bireuen, Senin (15/06/2020) melakukan pertemuan dengan para kepala madrasah di Kecamatan Jeunieb bertempat di MIN 27 Bireuen atau MIN Jeunieb. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM - Jajaran Kankemenag Bireuen, Senin (15/06/2020) turun ke sejumlah madrasah jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) maupun Madrasah Aliyah (MA)  di berbagai kecamatan meninjau kesiapan untuk rencana aktif belajar sebagaimana biasanya.

Kankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli MPd didampingi Kasubbag TU Iskandar SHi kepada Serambinews.com mengatakan, pertemuan dengan para kepala madrasah rencananya melalui video confren (vidcom), akan tetapi karena kendala  jaringan di setiap kecamatan, maka tim Kankemenag turun ke sejumlah madrasah melakukan peninjaun maupun pertemuan diadakan di beberapa lokasi.

Pertemuan dengan para kepala madrasah, para guru dan unsur lainnya seperti koordinator pengawas madrasah melihat kesiapan rencana belajar aktif dengan tetap mempedomani protokol kesehatan. 

Iskandar menambahkan, peninjaun kesiapan masing masing madrasah  sebagaimana surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Nomor: B-1949/KW.01.4/PP.00/6/2020, tanggal 09 Juni 2020.

Intinya, dalam pertemuan membahas tentang persiapan belajar tahun ajaran baru, melakukan koordinasi,  menampung masukan dan melihat sarana dan prasarana pendukung.

Hasil dari pemantauan ke sejumlah madrasah dan pertemuan dengan para kepala sekolah serta guru menjadi bahan masukan untuk disampaikan ke Banda Aceh  menjadi bahan kajian untuk menetapkan kebijakan lebih lanjut.

“Berbagai informasi, keadaan masing-masing madrasah serta kesiapan madrasah untuk memulai aktif belajar menjadi bahan untuk disampaikan kepada pimpinan,” ujarnya.

Selain pertemuan di beberapa madrasah, sejumlah operator madrasah juga melakukan pertemuan dan koordinasi di aula Kankemenag Bireuen juga berkaitan dengan rencana aktif belajar pada tahun ajaran baru 13 Juli mendatang.(*)

Novel Baswedan Ungkap Saksi Kunci Kasus Penyiraman Air Keras Tidak Diperiksa

Sindiran Kasus Novel Baswedan Viral, Bintang Emon Disebut Pakai Sabu oleh Akun yang Diduga Buzzer

Gadis Penderita Skoliosis Dirujuk ke RSUZA Banda Aceh, Meski Ditanggung BPJS, Mereka juga Kesulitan

Hidung Anaknya Mengeluarkan Cairan Hitam, Sang Ibu Terkejut Ternyata Ada Baterai Jam di Dalamnya

Viral Jenazah PDP Corona Dimakamkan Pakai Popok Tanpa Kain Kafan, Ini Penjelasan Pihak Rumah Sakit

Nickelodeon Tutup Ruang Komentar Setelah Beritahu Publik Spongebob Squarepants Adalah Karakter Gay

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved