Breaking News:

Bocor Jantung

Rayatul Nisa Menderita Bocor Jantung, Keluarga Mohon Doa dan Bantuan

Setelah beberapa kali menjalani perawatan di RSUZA Banda Aceh, akhirnya Rayatul Nisa pun dirujuk ke RS Harapan Kita Jakarta untuk menjalani operasi.

Penulis: Taufik Zass | Editor: Taufik Hidayat
Dok Keluarga
Rayatul Nisa (9), anak Tgk Jailani (47) dan Syarifah Rawina (45) yang beralamat di Gampong Keumumu Hilir, Kecamatan Labuhanhaji Timur, Kabupaten Aceh Selatan, yang menderita bocor jantung sejak tahun 2018. 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Rayatul Nisa (9), anak semata wayang dari pasangan Tgk Jailani (47) dan Syarifah Rawina (45) yang beralamat di Gampong Keumumu Hilir, Kecamatan Labuhanhaji Timur, Kabupaten Aceh Selatan, diketahui menderita bocor jantung sejak tahun 2018 lalu.

Sempat menjalani perawatan di RSUD Teuku Peukan Aceh Barat Daya, Rayatul Nisa kemudian dirujuk ke RS Zainal Abidin (RSZA) Banda Aceh. Beberapa kali menjalani perawatan di RSUZA Banda Aceh, akhirnya Rayatul Nisa pun dirujuk ke RS Harapan Kita Jakarta untuk menjalani operasi.

Syarifah Rawina, ibu Rayatul Nisa kepada wartawan, Minggu (14/06/2020) malam menceritakan dia dan Rayatul Nisa tiba di Jakarta sejak hari Minggu 07 Juni 2020. Sempat tinggal di kontrakan ponakannya, Said Dedi, tepatnya RT.10/RW.05 No. 14, Kelurahan Cipinang Besar,  Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

"Sekarang kami, sudah menginap di ruang perawatan, karena hari Selasa 16 Juni 2020, anak kami akan dioperasi," katanya.

Syarifah mengungkapkan, di Jakarta biaya hidup untuk mendapingi gadis kecilnya berobat cukup tinggi. Sebelumnya, untuk menghemat biaya, ayah Rayatul Nisa yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani dan juga diketahui sebagai Bilal di Gampong, terpaksa tidak ikut mendampingi anaknya yang akan dioperasi.

"Selama di Jakarta ini, kami makan selalu beli, terus kalo membawa anak untuk diperiksa ke Rumah Sakit, harus pakek Gojek, ongkosnya mahal, sedangkan persedian uang belanja yang kami bawa dah ngak mencukupi," keluh Ibu Rayatul Nisa ini sedih.

Syarifah mengaku butuh doa dan bantuan dari semua pihak, agar operasi anaknya berjalan lancar hingga putri kecilnya sehat kembali.

"Semoga operasi anak kami nantinya diberikan kelancaraan oleh Allah, dan Rayatul Nisa nantinya harus terus di cek kesehatannya, sampe dokter izinkan kami pulang," ujar Syarifah.

Melalui telpon seluler, ibu Rayatul Nisa ini  memberikan Nomor Rekening.1050814908, BRI Syariah, Cabang Blang Pidie atas nama suaminya Jailani BRI Syariah.

Kepada saudara-saudara mendoakan dan memberikan bantuan, Syarifah atas nama anak dan keluarganya mengucapkan terimakasih.

"Kami mewakili anak dan suami, serta seluruh keluarga, mengucapkan terimakasih tak terhingga atas doa dan bantuan dari semuanya untuk kesembuhan anak kami, semoga Allah SWT memberikan pahala yang berlipat dan rezeki yang berkah, Amiin," demikian tutup Syarifah.(*)

Kesaksian Warga Ikut Tolong Pilot Pesawat Tempur TNI AU yang Jatuh

Dibacok, Dua Warga Pinto Rimba Trumon Timur Masuk RSUD-YA, Pelaku yang Masih Sekampung Kabur  

Andi Sinulingga Ikut Komentari Kepengurusan Golkar Aceh: Gitu-gitu, Hendra Wakil Ketua DPRA

UPDATE Covid-19 Indonesia 15 Juni 2020: Bertambah 1.017, Total 39.294 Kasus, 15.123 Pasien Sembuh

Dewan Kecewa, Pembahasan Covid-19 di Pidie Diagendakan Ulang karena Ini, Begini Tanggapan Wabup

Kembar Tiga, Daehan, Minguk dan Manse Pernah Dapat Perlakuan Rasis di Perancis, Cerita Song Il Gook

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved