Breaking News:

Haba Mifa

PT Mifa Lakukan Kerjasama Pemeriksaan Swab Test PCR Dengan Unsyiah

"Melalui kerjasama antar lembaga ini kita berharap dapat melindungi masyarakat tentunya dengan hati-hati dan bijaksana,

For Serambinews.com

PT Mifa Lakukan Kerjasama Pemeriksaan Swab Test PCR Dengan Unsyiah

SERAMBINEWS.COM, Banda Aceh - Dalam rangka efektivitas operasional dan lingkungan kerja perusahaan yang produktif, sehat, dan aman pada penerapan tahapan New Normal di masa pandemi Covid-19, PT Mifa Bersaudara kembali melakukan penandatanganan kerjasama dengan Laboratorium Penyakit Infeksi Universitas Syiah Kuala dalam hal pemeriksaan Swab Test Real Time qPCR (Polymerase Chain Reaction), Senin (15/6/2020).

Manajer Operasional Laboratorium Penyakit Infeksi Universitas Syiah Kuala, Dr. Ihsan menyampaikan bahwa kerjasama pemeriksaan Swab Test PCR ini merupakan wujud kepedulian yang berdampak baik bukan hanya untuk perusahaan tetapi juga dapat melindungi masyarakat sekitar lingkungan perusahaan yang memiliki potensi penularan covid 19 dengan cepat.

Ciptakan Zona Hijau agar Anak-anak bisa ke Sekolah  

Simak, Minum Teh Ternyata Bisa Membuat Kita Sering Buang Air Kecil, Apa Sebabnya?

Imigrasi Awasi 29 Tenaga Kerja Asing di PLTU 3-4 Nagan Raya yang Bermasalah Izin

"Melalui kerjasama antar lembaga ini kita berharap dapat melindungi masyarakat tentunya dengan hati-hati dan bijaksana, sehingga proses penularan covid 19 ini dapat dicegah dengan baik", ujarnya.

Saat ini, Unsyiah memiliki 2 mesin PCR dan 14 orang tim ahli yang bekerja untuk menganalisa  setiap hasil PCR tersebut. Adapun kapasitas pemeriksaan yang dapat dijangkau perharinya sebanyak 376 sampel dan hingga saat ini hampir 600 orang yang datang memeriksa secara sukarela maupun dalam bentuk kerjasama seperti yang dilakukan oleh PT Mifa Bersaudara.

Direktur Utama PT Mifa Bersaudara, Ricky Nelson menyampaikan bahwa dari awal beroperasi di Aceh PT Mifa selalu konsen menjalankan semua prosedur dan kebijakan pemerintah, termasuk dengan berbagai kebijakan dalam penerapan new normal. Melalui kerjasama pemeriksaan Swab Test PCR ini diharapkan agar setiap tamu, karyawan, dan mitra kerja yang hendak memasuki dan bekerja di site Mifa benar-benar terlindungi dari bahaya penularan Covid 19.

Ini Sederet Kasus Ikan Sungai Mati Massal Akibat Limbah Pabrik Kelapa Sawit di Subulussalam

DLHK Hingga DPRK Subulussalam Akan Cek Penyebab Ikan Mabuk Massal di Longkib

DLHK Hingga DPRK Subulussalam Akan Cek Penyebab Ikan Mabuk Massal di Longkib

"Kami mewajibkan kepada setiap PJO/HR perusahaan yang ada di wilayah kerja PT Mifa untuk selalu menginformasikan data karyawannya yang selesai melaksanakan cuti atau akan melakukan perjalanan menuju site mifa di Meulaboh kepada dokter perusahaan, sehingga nanti akan dikeluarkan surat pengantar atau rekomendasi untuk pemeriksaan Swab Test qPCR", Jelas Ricky.

Selain dengan Unsyiah, PT Mifa Bersaudara juga telah menjalin kerjasama dengan berbagai layanan kesehatan lainnya dalam hal pemeriksaan Swab Test Real Time qPCR, diantaranya seperti Laboratorium Riset Meulaboh dan Klinik Bunda Thamrin di Banda Aceh.

Warga Menduga Penyebab Ikan Mabuk Massal di Sungai Longkib Akibat Keracunan Limbah

"Kami sangat konsen perihal penanganan Covid 19, segala upaya terus kami lakukan agar penerapan New Normal ini benar-benar terealisasi dengan baik dan operasional kerja di wilayah perusahaan juga tetap maksimal", tutup Ricky. (*)

Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved