Breaking News:

Legenda Tinju Dunia

Roy Jones Pernah Bikin Lawan KO hingga Matanya Putih Semua

Pukulan keras nan brutal yang dilayangkan Roy Jones Jr langsung mendarat tepat pada bagian kepala Art Serwano...

(HBO.COM)
Legenda tinju Amerika Serikat, Roy Jones Jr. 

SERAMBINEWS.COM - Petinju asal Amerika Serikat, Roy Jones Jr, pernah menyuguhkan penampilan luar biasa tatkala menumbangkan lawannya melalui sebuah KO yang brutal.

Roy Jones Jr menjadi salah satu petinju terbaik yang pernah dimiliki oleh Amerika Serikat dengan menorehkan catatan total 75 laga dengan 66 kemenangan (47 KO) dan 9 kekalahan.

Mengawali debutnya pada tahun 1989 lalu, Roy Jones Jr pernah menyandang sabuk juara di kelas penjelajah, menengah, dan kelas berat ringan.

Roy Jones Jr yang kini sudah berusia 51 tahun terakhir kali naik ring tatkala berhasil menghentikan perlawanan dari petinju Amerika Serikat lainnya, Scott Sigmon pada tahun 2018 lalu.

Di antara banyak kemenangan yang berhasil diraih petinju berjuluk Captain Hook itu, laga tatkala melawan petinju Uganda, Art Serwano menjadi salah satu yang fenomenal.

Selain mampu meraih kemenangan hanya dalam satu ronde saja, Roy Jones Jr memang tampil luar biasa pada pertandingan yang berlangsung di Nevada, Amerika Serikat tahun 1992.

Dalam laga itu, Roy Jones Jr tak hentinya memainkan gerakan untuk memancing Art Serwano meski sebelumnya dia sempat terpojok pada awal laga.

Pertandingan mulai berubah tatkala Jones Jr berusaha untuk mengecoh Serwano melalui jab yang dilesakkan tangan kirinya dan tanpa disangka usaha itu membuahkan hasil.

Alhasil, pertahanan Art Serwano sedikit longgar lantaran dia terpancing oleh gerakan tersebut, dan Roy Jones Jr melihat celah itu untuk membuat satu serangan mematikan.

Pukulan keras nan brutal yang dilayangkan Roy Jones Jr langsung mendarat tepat pada bagian kepala Art Serwano yang sudah tidak bisa lagi berbuat banyak untuk menghentikan pukulan itu.

Tak berselang lama, Art Serwano langsung terkapar di pinggir ring dengan kaki yang terbujur kaku karena saking kerasnya pukulan yang dilayangkan oleh Roy Jones Jr.

Penderitaan Art Serwano dalam laga itu belum usai karena pukulan yang teramat keras dari Roy Jones Jr tersebut mampu membuat bola matanya menjadi putih semua.

Bagian hitam dari bola matanya seolah terangkat ke bagian atas hingga tidak terlihat dan akhirnya wasit memutuskan untuk menghentikan laga itu dengan memberi kemenangan untuk Jones Jr.

Setelah mendapatkan perawatan, Art Serwano dinyatakan baik-baik saja, dan usai laga itu publik mengenalnya sebagai petinju yang mengalami kekalahan KO paling mengerikan.(*)

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul ‘Lewat KO Brutal, Petinju Amerika Serikat Ini Buat Bola Mata Lawannya Jadi Putih Semua’

Editor: Eddy Fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved