Breaking News:

Penyelundupan Ganja

Polisi Tangkap Empat Pelaku Penyelundupan Ganja 185 Kg dari Gayo Lues ke Takengon

Ganja yang dibawa pelaku sempat dibuang di tengah jalan saat mereka mengetahui ada petugas kepolisian.

Dok Polres Gayo Lues
Ganja kering seberat 185 Kg diamankan aparat Polres Gayo Lues, Jumat (19/6/2020). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN -  Aparat kepolisian dari Polres Gayo Lues (Galus) berhasil mengamankan 4 orang tersangka yang berupaya untuk melakukan penyeludupan ganja kering siap edar sebanyak 131 bal seberat 185 Kg yang hendak diselundupkan melalui lintasan Blangkejeren menuju Takengon Aceh Tengah menggunakan sebuah mobil Toyota Rush BK 1398 AAZ, Jumat (19/6/2020) sekitar pukul 06.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Serambinews.com, dalam penyelundupan ganja  yang digagalkan polisi sebanyak 185 Kg yang diamankan dan disita tersebut, polisi juga berhasil mengamankan 4 orang tersangka.

Tiga tersangka tercatat sebagai warga dari kecamatan Serba Jadi Aceh Timur dan satu orang tersangka lainnya merupakan warga Uning Gelung Kecamatan Dabun Gelang, Galus.

Penangkapan para tersangka dilaporkan terjadi di dua lokasi terpisah. Barang bukti ganja tersebut sempat dibuang para tersangka di tengah jalan setelah mengetahui ada petugas kepolisian.

Tidak lama kemudian ganja yang sempat dibuang itu ditemukan polisi di kawasan Kendawi, di lintasan Blangkejeren Rikit Gaib yang sudah dikemas dalam 6 goni.

Setelah dua tersangka sebelumnya diamankan polisi yang berperan sebagai pemantau jalan di Kawasan Gudang Pantan Cuaca tersebut.

Sering Dianggap Sehat, Ternyata Konsumsi Telur Ayam Setiap Hari Dapat Sebabkan Penyakit Mematikan

Berulah Lagi, Kini China Duduki Kepulauan Senkaku, Jepang Protes Keras

Wisata Arung Jeram Aceh Tenggara Begitu Menggoda, Pernah Jadi Lokasi Pertemuan Gubernur Se-Dunia

Kapolres Galus AKBP Rudi Setiawan melalui Kasubbag Humas Polres Galus, Ipda Irwansyah, kepada  Serambinews.com, Jumat (19/6/2020) malam mengatakan, aparat Satresnarkoba berhasil menggagalkan penyeludupan ganja sebanyak 185 Kg dan mengamankan 4 orang tersangka yang ditangkap didua lokasi terpisah.

Identitas keempat tersangka penyelundupan ganja 185 Kg itu yakni Syahbudin (48) warga Uning Gelung Kecamatan Dabun Gelang Galus, dan Nazaruddin (28) warga desa Jering kecamatan Serba Jadi Aceh Timur.

Selanjutnya, Mulyadi (23) warga Desa Terujak Serba Jadi Aceh Timur, dan Marhaban (25) warga desa Nalon Serba Jadi Aceh Timur.

"Tempat kejadian penangkapan pelaku penyelundupan ganja itu di Gudang Kecamatan Pantan Cuaca, Galus. Kini para tersangka bersama barang bukti itu telah diamankan di Mapolres Galus," sebutnya.(*)

Warga Tepi Barat dan Lembah Jordan Menjerit, Tanah Mau Diambil Lagi, Arab Hanya Keluarkan Seruan

Iran Uji Coba Rudal Jarak Jauh, Menhan: Musuh-musuh Semakin Takut Kepada Kami

Indra Sjafri Mengaku Diusir Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong, Begini Kejadiannya

Penulis: Rasidan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved