Breaking News:

Otomotif

Ratusan Ribu Unit Mitsubishi Xpander Di-Recall, Ada Masalah Pompa Bahan Bakar

"Kami mengundang konsumen setia Mitsubishi Xpander untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya dengan prosedur yang mudah dan tanpa biaya.”

Kompas.com
Ilustrasi fuel pump Xpander yang bermasalah. 

"Kami mengundang konsumen setia Mitsubishi Xpander untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya dengan prosedur yang mudah dan tanpa biaya.”

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA  -  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) mengumumkan kampanye perbaikan atau recall untuk Xpander. Total ada 139.111 unit Xpander produksi 2017 hingga 2019 yang akan ditarik.

Berdasarkan investigasi yang dilakukan, recall dilakukan akibat adanya temuan masalah pada pompa bahan bakar (fuel pump) di dalam tangki yang dapat berhenti beroperasi. Dampaknya bisa membuat mesin tidak bisa bekerja atau dinyalakan.

Adapun penyebabnya dimungkinkan akibat impeller yang memuai dan berubah bentuk. Setelah itu, bergesekan dengan bagian lain di sekitarnya sehingga impeller tersebut berhenti berputar.

Proses perbaikan dilakukan untuk melakukan pemeriksaan pada label modul fuel pump Xpander dan melakukan pergantian unit fuel pump dengan yang sudah disempurnakan.

Mayat Pria Ditemukan di Pesisir Pantai di Aceh Utara, Pihak Keluarga Tolak Divisum

Jauh dari Kata Selesai, WHO Sebut Pandemi Virus Corona Telah Diperburuk oleh Politisasi

Estimasi pelaksanaan pemeriksaan sekitar satu jam per unit, sedangkan untuk proses pemeriksaan dan perbaikannya diperkirakan memakan waktu sekitar dua jam per unitnya.

President Director of MMKSI Naoya Nakamura mengatakan, Xpander merupakan model yang sangat penting dan adanya program kampanye perbaikan merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan.

"Kami mengundang konsumen setia Mitsubishi Xpander untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya dengan prosedur yang mudah dan tanpa biaya," ucap Nakamura dalam keterangan resminya, Senin (22/6/2020), sebagaimana dilansir Kompas.com.

Aceh Besar akan Jadikan Pulo Aceh Sebagai Pusat Pembibitan Sapi

Untuk prosedur perbaikan, MMKSI melalui jaringan diler akan mengirimkan kampanye perbaikan kepada konsumen yang kendaraannya terlibat.

Halaman
12
Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved