Breaking News:

Video

VIDEO - Detik-detik Truk dan Pikap Terperosok di Jembatan Bailey Geumpang

Dalam sebuah foto yang dikirim Keuchik Gampong Leupu Muhammad Isa, memperlihatkan satu truk colt terperosok, akibat lantai jembatan patah.

Laporan Syedara lon, Keuchik Muhammad Isa | Pidie 

SERAMBINEWS.COM, GEUMPANG - Kekhawatiran warga terhadap kondisi jembatan Bailey di Gampong Leupu, Kecamatan Geumpang, Pidie, menjadi kenyataan.

Pada Minggu (21/6/2020), satu unit truk dan dan mobil pikap L-300 terperosok di jembatan tersebut.

Dalam sebuah foto yang dikirim Keuchik Gampong Leupu Muhammad Isa, memperlihatkan satu truk colt terperosok, akibat lantai jembatan yang terbuat dari kayu patah.

Setelah dibantu oleh warga, truk pengangkut bata itu bisa melanjutkan perjalanan, dan sebagai antisipasi warga mengganti beberapa kayu lantai yang patah.

Namun, pada siangnya, giliran pikap L-300 pengangkut barang yang terperosok.

Warga kembali bergotong royong membantu armada itu agar bisa melewati jembatan dengan selamat.

Anggota DPRK Pidie, Al Hadi A Gani mengatakan, jembatan Leupu itu menjadi sarana penghubung utama bagi warga Leupu dan Blangdalam ke pusat kecamatan Geumpang.

Jembatan itu juga menjadi alternatif bagi warga Lutueng Kecamatan Mane, yang kini juga menghadapi masalah dengan jembatan Lhok Teunggok.

Jembatan Lhok Teunggok yang berada di Gampong Leutung, rusak parah dihantam banjir bandang pada 2018.

Bencana alam ini membuat jembatan miring, serta beberapa rangka baja bengkok, yang mengikat kontruksi bagian atas jembatan.

Selain itu, banjir juga menggerus dan membuat salah satu kepala jembatan (abutmen) terputus total dan kini berbentuk jembatan darurat.

NARATOR : ARDIANSYAH

VIDEO EDITOR : REZA MUNAWIR

Editor: RezaMunawir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved