Breaking News:

Berita Aceh Besar

Aceh Besar Perketat Kembali Protokol Covid-19

"Rapat Koordinasi ini meminta seluruh Kecamatan hingga Gampong agar memperketat kembali protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran Covid-19."

FOR SERAMBINEWS.COM
Sekda Aceh Besar yang juga menjabat sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Besar, Drs Iskandar MSi, saat memimpin rapat dengan camat dan pejabat lainnya, di kantor Dekranasda, Gani, Aceh Besar, Senin (22/6/2020). 

"Rapat Koordinasi ini meminta seluruh Kecamatan hingga Gampong agar memperketat kembali protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran Covid-19."

Laporan Muhammad Nasir | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar terus memperketat pemberlakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di kabupaten tersebut.

Hal itu seiring semakin adanya pasien positif di wilayah tersebut.

Sekda Aceh Besar yang juga menjabat sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Besar, Drs Iskandar MSi, Senin (22/6/2020) malam mengumpulkan seluruh camat Aceh Besar di kantor Dekranasda, Gani, Aceh Besar.

Hadir dalam rapat tersebut 23 camat se-Aceh Besar, Asisten 1, Asisten 2, Kadis Perhubungan dan Kabag Tata Pemerintahan Sekdakab Aceh Besar.

Dalam rapat itu, Iskandar meminta seluruh kecamatan hingga ke gampong melakukan peningkatan pemberlakuan protokol kesehatan.

Lockdown Sudah Dibuka di Saudi Arabia, Gadis Bireuen Berharap Bisa Pulang Berlibur ke Aceh

"Rapat Koordinasi ini meminta seluruh Kecamatan hingga Gampong agar memperketat kembali protokol kesehatan, untuk mencegah tersebarnya kembali covid-19," ujar Iskandar.

Ia mengatakan, bahwa baru saja pasien positif Covid-19 menjangkit lima warga Aceh Besar yang kini dirawat di RSUZA Banda Aceh, yang tersebar melalui keluarganya yang datang dari zona merah luar Aceh, yaitu Sumatera Utara.

Masyarakat diminta untuk tidak malu melaporkan jika ada keluarga yang ingin kembali dari luar, hal itu untuk menghindari penularan ke warga lainnya.

"Jangan malu melapor keluarga yang mau datang dari luar," pintanya.

Diam-diam Sembunyikan Uang dari Istri, 3 Tahun Kemudian Isri Kaget saat Tahu Jumlah Tabungan Suami

Iskandar menegaskan kepada para pihak yang hadir dalam rapat tersebut agar benar-benar melaksanakan protokol kesehatan.

Karena ia menilai selama ini pengawasan sudah mulai lemah dan masyarakat kurang mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Hasil rapat koordinasi tersebut, camat akan meminta seluruh keuchik agar memperketat kembali protokol kesehatan khususnya bagi masyarakat yang datang dari luar untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19. (*)

Curhat Seorang Bocah Melalui Video Call: Pak Kapolda Aceh Namaku Iqbal, Aku Sakit Ginjal

Pemain Persiraja Ganjar Mukti Tak Sabar Kembali ke Aceh, Sudah Tiga Bulan Rindu

Ketua PN Simpang Tiga Redelong Beserta 7 Hakim dan Pegawainya Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved