Breaking News:

Update Corona di Indonesia

Cegah Penyebaran Covid-19, Wings Air Atur Proses Masuk Keluar Penumpang dari Pesawat

Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group memaksimalkan upaya tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 lebih lanjut

SERAMBINEWS.COM/RIZWAN
Penumpang menaiki pesawat Wings Air di Bandara CND Nagan Raya, Februari 2020 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEHWings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group memaksimalkan upaya tindakan pencegahan penyebaran Covid-19  lebih lanjut.

Antara lain mengatur proses masuk dan keluar penumpang dari pesawat udara secara berurutan guna meminimalkan kepadatan. 

Pada pesawat ATR, naik dan turun dari pintu bagian belakang. Hal ini akan meminimalisir interaksi bertatapan langsung (face to-face) antara penumpang.

Pernyataan ini disampaikan Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, Selasa (23/6/2020). 

Ia menambahkan area dapur yang terletak di bagian belakang juga meminimalkan interaksi tatap muka antara penumpang dan awak kabin.

Penderita Gangguan Jiwa di Aceh Barat Capai 519 Orang, Ini Langkah Penanganan Pemerintah

Sementara volume udara kurang lebih 95 meter kubik di kabin akan selalu diperbaharui dalam waktu 5 sampai dengan 7 menit dengan mengunakan 2 buah mekanisme ECS packs Operative, 2 buah Recirculation dan Extract ion Syatem (by Environment Control System (ECS)) yang menjamin udara dalam kabin tetap segar.

“Udara yang berasal dari luar pesawat akan terkumpul di area bawah lantai, kemudian didistribusikan ke jalur udara utama dan pendingin udara pada kompartemen di atas tempat duduk di sepanjang kabin dan ruang kemudi (cockpit),” katanya.

Sedangkan aliran udara dari atas (langit-langit kabin) bergerak satu arah ke bawah (lantai), yang meminimalkan pergerakan udara ke depan dan arah belakang pada kabin. 

Udara akan tersedot ke area lantai melalui panel sesuai proses pada katup aliran tekanan udara.

Halaman
123
Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved