Breaking News:

Sepakbola Nasional

TC Timnas U-16 Indonesia Dimulai Awal Juli 2020, PSSI Cari Lokasi yang Aman

PSSI, dia melanjutkan, tengah memilih waktu dan tempat terbaik karena harus menyesuaikan dengan situasi pandemi Covid-19.

Editor: Imran Thayib
Tribunnews.com
Pemain timnas Indonesia U-16 saat mencoba mencetak gol ke gawang timnas China U-16 pada laga kualifikasi 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (22/9/2019). Tribunnews/Jeprima 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan, rencana untuk menggelar pemusatan latihan (TC) tim nasional U-16 Indonesia mulai awal Juli 2020.

"Kami sudah berdiskusi dengan coach Bima Sakti mengenai program timnas U-16 termasuk TC yang direncanakan awal Juli," ujar Indra kepada Antara di Jakarta, Selasa (23/6/2020).

Meski demikian, Indra belum bisa mengemukakan tanggal pasti dan lokasi pelaksanaan TC.

PSSI, dia melanjutkan, tengah memilih waktu dan tempat terbaik karena harus menyesuaikan dengan situasi pandemi Covid-19.

"Tempat dan tanggal akan ditetapkan berikutnya. Kami lagi mencari lokasi yang benar-benar aman, termasuk mempersiapkan hotel dan lain-lain," kata pria yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013, dan Piala AFF U-22 2019 itu.

Terkait TC, Indra menegaskan bahwa PSSI juga berkomunikasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kemenpora, Kemenkes dan pihak-pihak yang terkait.

Pemain Persiraja Ganjar Mukti Tak Sabar Kembali ke Aceh, Sudah Tiga Bulan Rindu

PSSI Kirim Surat kepada Shin Tae-yong, Diminta Segera Kembali ke Indonesia

Badan Intelijen AS Sebut China Perintahkan Serangan, India Minta China Tarik Pasukan

Teliti Ratéb Dôda Idi, Yusri Yusuf Raih Gelar Doktor Ke-123 Program Pascasarjana UIN Ar-Raniry

"Jadi semuanya sedang disiapkan. Kabar terbarunya akan diumumkan nanti," ujar dia.

Tim nasional U-16 Indonesia akan berlaga di Piala Asia U-16 AFC 2020 yang berlangsung di Bahrain pada 25 November-12 Desember 2020.

Di kejuaraan itu, timnas Indonesia berada satu grup dengan Jepang, Cina, dan Arab Saudi di Grup D.

Grup tersebut bisa dikatakan berat karena Jepang, Cina, dan Arab Saudi sudah lebih dari satu kali menjadi tim terbaik di Piala Asia U-16.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved