Breaking News:

Haba Bank Aceh

Bank Aceh Syariah Meureudu Sumbang Rp 900 Juta ke Pemkab Pijay

Bantuan itu diserahkan Pimpinan Cabang Bank Aceh Syariah Meureudu, Afzal Ilmi, kepada Bupati Pijay, H Aiyub Abbas...

For Serambinews.com
Pimpinan Cabang Bank Aceh Syariah Cabang Meureudu, Pidie Jaya, Afzal Ilmi (tiga kiri) menyerahkan bantuan Program Sosial Bank Aceh Syariah Peduli  Rp 900 juta kepada Bupati Pidie Jaya, H Aiyub Abbas (Tiga kanan) yang turut disaksikan oleh Wakil Bupati Pijay, H Said Mulyadi SE MSi (dua kanan) Plt Sekda Ir Jailani Beuramat (kanan), Asiaten III Setdakab Drs M Diwarsyah (Dua kiri) dan Kasie Umum & SDM Bank Aceh Syariah, Muhammad Rizal, Senin (22/6/2020) siang di ruang kerja Bupati Pijay. 

Pimpinan Cabang Bank Aceh Syariah Meureudu, Afzal Ilmi, mengatakan, penyaluran dana social ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian pihaknya terhadap pembangunan sarana ibadah “Bank Aceh Syariah tetap solid dalam mendukung kegiatan bidang keagamaan khususnya di Kabupaten Pidie Jaya yang kita cintai ini,” ujarnya.

SERAMBINEWS.COM,- PT Bank Aceh Syariah Cabang Meureudu, Pidie Jaya (Pijay), Senin (22/6/2020) siang menyerahkan bantuan sebesar Rp 900 juta untuk pembangunan Masjid Baitul Mukhlisin yang berada di kompleks perkantoran pemkab setempat, kawasan Cot Trieng, Kecamatan Meureudu.

Penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari  program sosial PT Bank Aceh Syariah Peduli. Untuk diketahui, peletakan pertama pembangunan masjid tersebut dilakukan Bupati Pijay, H Aiyub Abbas, bersama unsur Forkopimda setempat.

Bantuan itu diserahkan Pimpinan Cabang Bank Aceh Syariah Meureudu, Afzal Ilmi, kepada Bupati Pijay, H Aiyub Abbas. Acara tersebut turut disaksikan Wakil Bupati, H Said Mulyadi SE MSi, Plt Sekda Ir Jailani Beuramat, Asisten III Drs M Diwarsyah, serta Kasie Umum dan SDM Bank Aceh Syariah, Muhammad Rizal Pimpinan Cabang Bank Aceh Syariah Meureudu, Afzal Ilmi mengatakan, penyaluran dana sosial ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian pihaknya terhadap pembangunan sarana ibadah.

“Bank Aceh Syariah tetap solid dalam mendukung kegiatan bidang keagamaan khususnya di Kabupaten Pidie Jaya yang kita cintai ini,” ujarnya.

Shalat Tahajud Sendiri di Rumah, Ini Niat dan Tata Cara Lengkap Doa Setelah Tahajud

7 Manfaat Jus Sirsak Diminum Tiap Hari Lebih Ampuh dari Obat

 Menurut Afzal Ilmi, Masjid Baitul Mukhlisin yang kini sedang dibangun sangat representatif. Apalagi, berada di kompleks perkantoran Pemkab Pijay yang mudah dijangkau aparatur sipil negara (ASN) dari semua SKPK yang ada di lokasi tersebut.

Karena masjid juga dekat dengan pinggir ruas jalan kompleks perkantoran ke beberapa gampong sekitar akan memudahkan warga yang melintas untuk menunaikan shalat lima waktu.

“Dengan sendirinya eksistensi masjid ini menjadi kontribusi besar dalam mengakomodir berbagai kegiatan keagamaan di Pijay dengan sempurna,” pungkas Afzal Ilmi.

Bupati Pidie Jaya, H Aiyub Abbas, seusai penyerahan bantuan itu menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang tak terhingga atas kepedulian besar dari Bank Aceh Syariah Cabang Meureudu untuk pembangunan Masjid Baitul Mukhlisin di Kompleks Perkantoran Pemkab Pidie Jaya.

Ini Bacaan Niat Shalat Dhuha, Lengkap Tata Cara & Waktu Afdhal serta Jumlah Rakaat

Arab Saudi Putuskan Adakan Ibadah Haji Terbatas, Ini Penjelasan Menteri Agama

Mike Pompeo: Iran Akan Beli Pesawat Tempur dari Rusia dan Cina, Javad Zarif Sebut AS Putus Asa

“Bantuan dana sebesar Rp 900 juta ini hendaknya menjadi contoh bagi bank lain yang ada di Pijay untuk berkontribusi guna menunjang pembangunan masjid bagi ASN di lingkup Pemkab Pijay dan masyarakat “Dengan kebersamaan seperti ini, kami menargetkan pembangunan masjid ini rampung pada akhir tahun nanti dan pada awal 2021 sudah dapat difungsikan,” ujarnya.

Orang nomor satudi Pijay itu menyebutkan, masjid dua lantai berukuran 756 meter persegi ini nantinya akan mampu menampung 150 jamaah. Pada tahun 2019, panitia pembangunan masjid juga menerima sumbangan Rp 1,3 miliar dari 3.000 ASN di lingkungan Pemkab Pijay.

Bupati menambahkan, sumbangan untuk pembangunan masjid hendaknya menjadi amal ibadah bagi para pemberinya. “Gerakan amal sambil bekerja ini menjadi harapan besar bagi segenap ASN dalam pembangunan Masjid Baitul Mukhlisin ini,” demikian Aiyub Abbas. (*)

Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved