Breaking News:

Gempa Meksiko

BREAKING NEWS - Gempa Berkekuatan 7.5 Guncang Meksiko, Amerika Peringatkan Bahaya Tsunami

Koordinasi Perlindungan Sipil Nasional mengeluarkan peringatan tsunami setelah gempa bumi.

Handout/RAMMB/NOAA/NESDIS/AFP
Gambar satelit RAMMB / NOAA ini diperoleh pada 14:20:22 UTC pada 23 Juni 2020 menunjukkan aktivitas badai di lepas pantai Pasifik Meksiko dan Amerika Tengah. Pemerintah AS mengeluarkan peringatan tsunami untuk pantai Pasifik Meksiko dan Amerika Tengah dan Selatan 23 Juni 2020 setelah gempa kuat di dekat Oaxaca, Meksiko. 

SERAMBINEWS.COM - Gempa berkekuatan 7,5 mengguncang negara bagian selatan Oaxaca, Selasa (23/6/2020) pagi waktu setempat atau menjelang tengah malam Waktu Indonesia Barat (WIB).

Lembaga Seismik menyatakan gempa terjadi pada pukul 10.29 waktu setempat atau pukul 20.30 WIB.

Koordinasi Perlindungan Sipil Nasional mengeluarkan peringatan tsunami setelah gempa bumi.

"Variasi anomali di permukaan laut hingga 4 sentimeter, diperkirakan melebihi tingkat pasang surut," demikian pernyataan Koordinasi Perlindungan Sipil Nasional Meksiko seperti dikutip Serambinews.com dari Anadolu Agency.

Belum ada keterangan resmi terkait kerusakan dan korban dalam peristiwa ini.

Akun Twitter milik media Mexico Reforma melaporkan gempa yang melanda Meksiko selatan dan tengah ini menyebabkan bangunan-bangunan di Mexico City bergoyang dan ribuan lainnya jatuh ke jalan-jalan.

Peringatan tsunami sedang berlaku.

"Itu lebih kuat dari gempa 2017 yang menewaskan lebih dari 360 orang, tetapi tidak ada laporan langsung tentang korban," tulis Reforma.

Kantor berita Prancis, AFP, merilis sebuah gambar satelit RAMMB / NOAA yang diperoleh pada 14:20:22 UTC pada 23 Juni 2020 menunjukkan aktivitas badai di lepas pantai Pasifik Meksiko dan Amerika Tengah.

Pemerintah AS mengeluarkan peringatan tsunami untuk pantai Pasifik Meksiko dan Amerika Tengah dan Selatan 23 Juni 2020 setelah gempa kuat di dekat Oaxaca, Meksiko.

Halaman
12
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved