Breaking News:

Pendidikan

Dibiayai 52 Donatur Tetap, Anak Duafa Dapat Fasilitas Pendidikan Gratis di TK Ruman Aceh

“Ada kemungkinan kita akan menambah lagi anak yang gratis. Karena, masih ada beberapa keluarga duafa yang kondisinya semakin memprihatinkan.”

For Serambinews.com
Guru TK Ruman Aceh mengukur suhu tubuh wali murid sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. 

“Ada kemungkinan kita akan menambah lagi anak yang gratis. Karena, masih ada beberapa keluarga duafa yang kondisinya semakin memprihatinkan.”

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Sekolah TK (Taman Kanak-kanak) Lembaga Pendidikan dan PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) Rumah Baca Aneuk Nanggroe (Ruman) Aceh menggratiskan biaya pendidikan untuk 60 anak keluarga duafa. 

Informasi itu disampaikan Kepala TK Ruman Aceh, Fitri Mukirah SPd kepada Serambinews.com, Kamis (25/6/2020) siang di sekolahnya, Gampong Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh. 

“Tadinya kita sempat akan mengurangi jumlah murid. Tapi, begitu melihat banyak keluarga yang terdampak langsung atau tidak langsung oleh wabah Covid-19, maka kita batalkan rencana itu,” kata perempuan yang akrab disapa Kirah tersebut didampingi Bendahara Sekolah, Anum Farida STp.

PM Pakistan, Imran Khan Sebut Osama bin Laden Sebagai Syuhada

Kasus Penusukan Wiranto, Abu Rara Divonis 12 Tahun Penjara dan Istrinya 9 Tahun

 Menurutnya, calon murid yang telah mendaftar beberapa waktu lalu disurvei kondisi keluarganya oleh tim TK Ruman Aceh. Hasil survei itu yang menentukan diterima atau tidak.

“Juga menentukan status berbayar penuh, berbayar sebagian atau gratis,” kata Kirah.

Berdasarkan hasil musyawarah, diputuskan, untuk tahun ajaran 2020/2021 ini sebanyak 60 anak gratis, 11 anak berbayar sebagian, dan 7 anak lainnya berbayar penuh.

52 Donatur Tetap 

Ketua PKBM Ruman Aceh, Rizky Sopya SPd menjelaskan, setiap anak yang gratis biaya pendidikan karena mempunyai donatur tetap yang berbagi rezeki untuk biaya pendidikan sebesar Rp 330.000 per bulan atau Rp 3.950.000 per tahun. 

“Donasi itu kita galang di media sosial sejak 4 Juni lalu. Alhamdulillah, ada 52 sahabat yang menyampaikan niat baik mereka sebagai donatur tetap untuk 60 anak duafa. Alhamdulillah,” ujar Rizky.

Para donatur tersebut, lanjut Rizky ada yang nanggung 1 anak dan ada pula untuk 2 anak.

Gadis 14 Tahun Tewas Dibakar Hidup-hidup, Korban Berusaha Melawan 2 Pria yang Memperkosanya

“Ada pasangan suami istri yang menanggung 2 anak dan ada pula dua sahabat dekat yang berpatungan menanggung 1 anak,” ungkap Ketua PKBM Ruman Aceh

Mengenai domisili para donatur, 37 orang dari dalam wilayah Aceh. Ada juga pasutri warga Singapura, 2 warga Uni Emirat Arab (UEA), ada 2 WNI di UEA, 2 WNI di Swiss serta 1 WNI di Australia, New Zealand, Malaysia, dan Jerman. 

“Ada kemungkinan kita akan menambah lagi anak yang gratis. Karena, masih ada beberapa keluarga duafa yang kondisinya semakin memprihatinkan selama wabah Covid-19. Semoga Allah mudahkan ikhtiar sederhana ini,” pungkas Rizky. (*)

Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved