Breaking News:

Layanan Telekomunikasi

Diskominfo Tambah Daya Jaringan Telekomunikasi untuk Dua Kecamatan di Gayo Lues

Penambahan daya jaringan tersebut mencakup wilayah dua kecamatan di kabupaten Gayo Lues yakni kecamatan Terangun dan Tripe Jaya.

DOK DISKOMINFO
Petugas melakukan pemasangan dan pengaktifan penambahan daya jaringan Telekomunikasi LTE 4G di Terangun, Gayo Lues, Kamis (25/6/2020). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) kabupaten Gayo Lues (Galus) berkerja sama dengan pihak Telkomsel melakukan pengaktifan dan pemasangan untuk penambahan daya jaringan telekomunikasi LTE 4G yang dipusatkan di kecamatan Terangun. 

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Serambinews.com, penambahan daya jaringan tersebut mencakup untuk wilayah dua kecamatan di kabupaten tersebut yakni untuk kecamatan Terangun dan Tripe Jaya.

Selama ini, warga di dua kecamatan itu belum menikmati jaringan telekomunikasi, namun untuk saat ini warga di dua kecamatan itu sudah dapat menikmati layanan telekomunikasi untuk LTE 4G tersebut.

Kepala Dinas Kominfo Galus, Said Idris Wintareza, kepada Serambinews.com, Kamis (25/6/2020) mengatakan, dengan pengaktifan dan penambahan daya jaringan Telekomunikasi LTE 4G yang dipusatkan di wilayah Terangun tersebut melalui pemasangan perangkat dan peningkatan kapasitas jaringan Telkomsel yang telah dilakukan sebulan penuh di wilayah kecamatan Terangun itu, hampir semua wilayah kecamatan Terangun dan Tripe Jaya sudah terjangkau dan masyarakat dapat menikmati layanan Telekomunikasi seluler Voice dan Data (2G/4G/LTE) tersebut.

Kasus Covid-19 Aceh Bertambah 13 Orang, 1 WNA

Sempat Jalani Perawatan di Ruang Isolasi, Warga Aceh Jaya Minta Pulang

Keluhan Sesak Nafas, Seorang Wanita Imigran Rohingya di Aceh Utara Ditangani Tim Medis

Dia mengatakan, bukan hanya wilayah kecamatan Teragun saja yang dapat terjangkau dan menikmati layanan Telekomunikasi untuk 4G tersebut untuk saat ini, tetapi juga sudah terjangkau untuk seluruh wilayah dan desa yang berada di kecamatan Tripe Jaya dengan penambahan daya jaringan yang di pusatkan di Kecamatan Terangun tersebut.

"Dari sekian banyak desa khususnya di kecamatan Terangun tersebut hanya tinggal empat desa yang belum terjangkau dan tersentuh jaringan seluler itu yakni desa Terlis, Berhut, Melelang dan Desa Tongra Persada. Bahkan untuk keempat desa itu juga akan dilakukan pemasangan dan penambahan jaringan telekomunikasi itu,"sebutnya.

Kadis Kominfo mengatakan, dengan adanya jaringan telekomunikasi tersebut tentu masyarakat dapat memanfaatkan  dan menikmati fasilitas komunikasi itu dengan baik.

Bahkan yang terpenting dan harus diingat, agar masyarakat selalu bijak menggunakan layanan Telekomunikasi itu,  salah satunya agar bijak bermedia sosial (Bijakbermedsos), disampingi itu agar selalu berpikiran positif thinking dan menghindari hoax.

"Masyarakat harus memanfaatkan telekomunikasi itu dengan baik khususnya diera golebalisasi dan diera serba digitalisasi saat ini, bahkan dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk membantu dan menambah pengetahuan maupun pendidikan melalui layanan internet bagi para pelajar dan masyarakat pada umumnya," sebutnya.(*)

Bibit Kakap Putih Produksi Aceh Singkil Kebanjiran Pemesan

Terduga 2 Pria yang Jambret Dompet Seorang Mahasiswi di Aceh Utara Berhasil Ditangkap

UPDATE Data Corona di Aceh Tanggal 25 Juni 2020: Hari Ini Bertambah 13 Kasus Positif

Penulis: Rasidan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved