Breaking News:

Edukasi Tentang Corona

Natural Aceh-Akper Kesdam Edukasi Kaum Disabilitas dan Perempuan Rentan soal Mitigasi Covid-19

Mereka melakukan sosialisasi dan praktik tentang pengenalan Covid-19, mencuci tangan yang benar, dan mengenakan masker yang baik..

Editor: Eddy Fitriadi
DOK NATURAL ACEH
Natural Aceh bekerja sama dengan Akper Kesdam Banda Aceh memberi penyuluhan terkait mitigasi Covid-19 di Gampong Miruek Taman, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (25/6/2020). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Lembaga Natural Aceh bekerja sama dengan Akper Kesdam Banda Aceh dan Pemerintah Gampong Miruek Taman, Kabupaten Aceh Besar, mengedukasi masyarakat terkait mitigasi Covid-19 di gampong tersebut, Kamis (25/6/2020).

Sebanyak 20 orang pesertanya merupakan penyandang disabilitas dan perempuan rentan (lansia, hamil, dan menyusui) di gampong setempat. Pertemuan tersebut tetap mematuhi protokol keamanan dan kesehatan Covid-19.

Dengan meningkatnya transmisi lokal dan penyebaran covid-19 di Aceh, mau tidak mau para stakeholder dan masyarakat harus lebih perhatian, fokus dan bersinergi untuk melakukan perbedaan dalam menekan penyebaran serta diseminasi positif kepada masyarakat terutama komunitas rentan seperti perempuand an peyandang disabilitas.

Hal itu diungkapkan Dinni Syafira Mahmudi selaku Program Manager Natural Aceh. Dia menyebutkan bahwa kegiatan ini didesain secara inklusi untuk advokasi dan langkah-langkah pengurangan risiko bencana yang lebih parsitipatif dan terintegrasi.

Keuchik Miruek Taman, Ulyani SE Ak didampingi jajaran perangkat gampong dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas bantuan khusus ini.

“Penyandang disabilitas memang kelompok yang jarang sekali mendapat perhatian khusus. Alhamdulillah, hari ini saya bisa melihat banyak penyandang disabilitas yang keluar rumah dan belajar tentang pandemi covid-19,” ucapnya.

Adapun pemateri dari Akper Kesdam Banda Aceh yang hadir yaitu Ns Dewiyuliana MKep, Ns Nenty Septiana MKep Sp Kep An, dan Ns Eri Riana Pertiwi Mkep. Mereka melakukan sosialisasi dan praktik tentang pengenalan Covid-19, mencuci tangan yang benar, dan mengenakan masker yang baik.

Acara penyuluhan dan praktik tersebut ditutup dengan pemberian paket bantuan sembako dari Natural Aceh Food  bagi para perempuan dan penyandang disabilitas yang terdampak Covid-19 di gampong itu.(rel/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved