Video

VIDEO - Alat Rapid Test Gratis Kosong, Warga Berdatangan ke RSU Cut Meutia Aceh Utara

Anggota DPD RI asal Aceh, Sudirman alias Haji Uma yang meninjau poliklinik khusus Pinere, berharap Pemerintah Aceh tidak abai dengan kondisi ini.

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Sejumlah warga dari berbagai kabupaten-kota di Aceh hingga Rabu (24/6/2020) masih berdatangan ke RSU Cut Meutia Aceh Utara, berharap dilakukan pemeriksaan rapid test.  

Adapun rapid test ini diperlukan warga guna mendapatkan surat bebas Covid-19, sehingga bisa melakukan perjalanan ke luar daerah.  

Namun, pihak RSU Cut Meutia justru menghentikan pemeriksaan rapid test sejak 18 Juni lalu, dengan alasan stok alat rapid test gratis dari Dinas Kesehatan Aceh sudah habis.  

Anggota DPD RI asal Aceh, Sudirman alias Haji Uma yang meninjau poliklinik khusus Pinere, berharap Pemerintah Aceh tidak abai dengan kondisi ini.  

Terlebih, anggaran untuk penanganan Covid-19 yang direlokasi dan refocusing jumlahnya tidak sedikit.  

Setiap hari ada lima sampai 12 warga yang datang ke RS untuk memeriksakan dirinya, namun pihak rumah sakit lebih mengutamakan rapid test Orang Dalam Pemantauan (ODP).  

Sementara Humas RSU Cut Meutia Aceh Utara, Jalaluddin menyebut rapid test gratis kepada masyarakat umum, alatnya adalah kiriman dari pemerintah provinsi.  

Penulis: Jafaruddin
Editor: Hari Mahardhika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved