Berita Langsa

Wakil Wali Kota Langsa Serahkan SK 167 PNS Baru

Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM, mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) bahwa kinerjanya akan dinilai dengan sistem E-Kinerja.

Foto kiriman warga
Wakil Wali Kota, Marzuki Hamid 

Laporan Zubir | Langsa 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM, mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) bahwa kinerjanya akan dinilai dengan sistem E-Kinerja.

"E-Kinerja aplikasi teknologi informasi, dan sistem penilaian itu menjadi acuan pemberian tunjangan kinerja pegawai," ujar Marzuki Hamid, saat penyerahan SK kepada 167 PNS di aula Cakdon Langsa, Kamis (25/06/2020) .

Wakil Wali Kota menambahkan, fungsi aplikasi E-Kinerja ini untuk mengukur dan memantau kinerja ASN secara periodik, sebagai salah satu data acuan pemberian tunjangan kinerja yang diterima pegawai.

Aplikasi E-kinerja didesain untuk merubah kebiasaan dan mencatat kegiatan kedinasan harian, serta untuk memetakan kinerja PNS dalam rangka merit sistem.

Sehingga dengan diterapkannya aplikasi E-Kinerja ini, maka kinerja semua para pegawai di lingkungan Pemko Langsa akan terpantau dengan baik.

"Pegawai yang tidak disiplin, sering bolos bekerja, lebih banyak menghabiskan waktu di warkop, maka tunjangan kinerjanya dapat disesuaikan dengan penilaian aplikasi E-Kinerja ini," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Marzuki Hamid menjelaskan,167 orang PNS Pemko Langsa yang diambil sumpah dan mendapatkan SK PNS ini, sudah memenuhi syarat berdasarkan Undang-undang.(*)

Xenia Ringsek Usai Hantam Truk Pengangkut Elpiji, Begini Kronologinya

Harga BBM di Malaysia Lebih Murah dari Indonesia, Kapan RI Turunkan Harga? Ini Jawaban Menteri ESDM

Engku Emran Unfollow Instagram Laudya Cynthia Bella, Rumah Tangga Dikabarkan Retak

RSUCM Aceh Utara Rawat Wanita Beralamat Sumut yang Positif Covid-19

Berkas Kasus PNS Tersangkut Sabu Sedang Dilengkapi, Ini Prosesnya

Gunakan Pistol dan Senjata Laras Panjang, Sosok Polwan Ini Bidik Target Hingga 300 Meter

Penulis: Zubir
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved