Berita Langsa

Bea Cukai dan Polri Gagalkan Penyelundupan Sabu 119 Kg di Perairan Aceh Timur, Tiga ABK Diamankan

Satgas menemukan sebanyak 119 paket bungkus teh 1 kg diduga jenis sabu (Metamfetamina).

Foto Kiriman KPPBC Kuala Langsa
Dirjen Bea Cukai dan Bareskrim Polri menggelar konferensi pers pengungkapan sabu 119 Kg di Mabes Polri pada Kamis (25/06/2020). 

Tepat pukul 23.00 WIB, Satgas BC 20002 menjumpai kapal kayu KM Teupin Jaya yang diduga adalah target yang bergerak ke arah Bayeun, Kabupaten Aceh Timur. Setelah KM Teupin Jaya ini berhasil dihentikan dan dikuasai, Satgas melakukan pemeriksaan lebih mendalam. Satgas menemukan sebanyak 119 paket bungkus teh 1 kg diduga jenis sabu (Metamfetamina).

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Bea Cukai dan Bareskrim Polri, kembali berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika ke Indonesia, melalui perairan Krueng Peureulak, Aceh Timur pada Minggu (21/06/2020).

Sebanyak 119 Kg narkotika jenis sabu (metamfetamine) diduga berasal dari Malaysia yang merupakan muatan kapal kayu KM Teupin Jaya, diamankan petugas dalam penindakan kali ini.

Rilis diterima Serambinews.com, Jumat (26/06/2020) dari KPPBC Kuala Langsa, Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai Kanwil Bea Cukai Aceh, Isnu Irwantoro, menyebutkan, keberhasilan penindakan tersebut.

Bermula dari informasi, bahwa akan ada masuk barang yang diduga sabu di Perairan Aceh dan sekitarnya yang berasal dari Malaysia.

Atas informasi tersebut, Minggu (21/6/020) malam Satuan Tugas (Satgas) Kapal Patroli Bea Cukai BC 20002 menindaklanjuti dengan melakukan patroli laut di sekitar perairan Krueng Peureulak, Aceh Timur.

Tepat pukul 23.00 WIB, Satgas BC 20002 menjumpai kapal kayu KM Teupin Jaya yang diduga adalah target yang bergerak ke arah Bayeun, Kabupaten Aceh Timur.

Koalisi NGO HAM Apresiasi Pemerintah Aceh: Kepgub Pemulihan HAK Korban HAM Bukti Kehadiran Negara

Setelah KM Teupin Jaya ini berhasil dihentikan dan dikuasai, Satgas melakukan pemeriksaan lebih mendalam.

Satgas menemukan sebanyak 119 paket bungkus teh 1 kg diduga jenis sabu (Metamfetamina).

Halaman
12
Penulis: Zubir
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved