Pemkab Berikan Santunan Sembako untuk Mualaf

Untuk meringankan beban akibat dampak wabah Covid-19, Pemkab Bener Meriah melalui Badan Kontak Majelis Taklim setempat

SERAMBINEWS.COM/BUDI FATRIA
Sekda Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi menyerahkan bantuan berupa sembako untuk para Mualaf di Kabupaten Bener Meriah, Kamis (25/6/2020). SERAMBINEWS.COM/BUDI FATRIA 

REDELONG -  Untuk meringankan beban akibat dampak wabah Covid-19, Pemkab Bener Meriah melalui Badan Kontak Majelis Taklim setempat memberikan bantuan berupa sembako untuk para mualaf di kabupaten tersebut, Kamis (25-6-2020), di halaman Gedung Serbaguna Empu Beru, Kompleks Perkantoran Pemkab Serule Kayu.

Bantuan berupa sembako tersebut diserahkan secara simbolis kepada 16 orang mualaf oleh Sekretaris Daerah Drs Haili Yoga MSi sebagai perwakilan dari Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi. Tampak juga bantuan diserahkan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah ABD Muis SE MT, Wakil Ketua 1 BKMT Kabupaten Bener Meriah Ny Risnawati Haili Yoga.

Sekda Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi sebelum menyerahkan bantuan menyampaikan, bantuan tersebut dalam rangka dampak Covid-19. Bantuan kepada para mualaf akan disalurkan di 7 kecamatan dalam Kabupaten Bener Meriah. "Hari ini kita mulai dari Kecamatan Bukit, yang simbolisnya kita gelar di halaman Gedung serbaguna Empu Beru ini. Setelah pemberian di tempat ini selesai, tim dari BKMT Kabupaten akan melanjutkan menyalurkan bantuan kepada para mualaf di kecamatan lain," kata Sekda Bener Meriah itu.

 Adapun kecamatan yang akan didatangi oleh Tim BKMT kabupaten dalam rangka penyaluran bantuan untuk para Mualaf adalah; Kecamatan Wih Pesam, Gajah Putih, Timang Gajah, Bandar, Permata, dan Kecamatan Bener Kelipah. Sekda Haili Yoga berharap agar bantuan tersebut dapat  meringankan para mualaf di daerah itu akibat dampak wabah Covid-19.

Sekretaris BMKT Kabupaten Bener Meriah Alfatah mengatakan, untuk Kecamatan Syiah Utama dan Kecamatan Mesidah belum ada data para mualaf yang menerima. Sedangkan untuk Kecamatan Pintu Rime Gayo sudah tidak ada lagi mualaf. "Bantuan yang diberikan berupa beras 10 kg, minyak goreng, kain sarung, roti kaleng, dan buku praktek ibadah. Evaluasi penyaluran akan dibentuk Mualaf Center Bener Meriah yang akan berkantor di Gedung LPTQ Kabupaten Bener Meriah, dimana BKMT sendiri akan melakukan pembinaan terutama bidang praktek ibadah seperti tata cara shalat," demikian terang Sekretaris BKMT Kabupaten Bener Meriah itu.(hbm)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved