Berita Aceh Jaya

Giliran Enam Warga Teunom Harus Jalani Tes Swab, Ini Hubungannya dengan Wanita Positif Virus Corona

ercatat, ada enam keluarga DFM di Teunom yang dilakukan tes swab atau PCR oleh tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu tadi

SERAMBINEWS.COM/Riski Bintang
Petugas dari Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Aceh Jaya melakukan uji swab kepada salah seorang kerabat dari DFM, wanita yang positif virus corona, Sabtu (27/6/2020). 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Dampak positifnya DFM, seorang wanita asal Aceh Barat yang kini menjadi warga Depok, Jawa Barat (Jabar) terinfeksi virus corona berdasarkan hasil uji swab di Balitbangkes Aceh yang keluar pada Minggu (21/6/2020) lalu, kini terus meluas.

Pasalnya, semua orang yang pernah kontak dengan DFM yang kini sudah pulang ke Depok terpaksa harus menjalani tes swab guna memastikan mereka positif atau tidak Covid-19.

Setelah sebelumnya keluarga DFM di Aceh Barat yang diperiksa, Sabtu (27/6/2020), giliran kerabat wanita itu di Teunom, Aceh Jaya yang menjalani swab tes.

Tercatat, ada enam keluarga DFM di Teunom yang dilakukan tes swab atau PCR oleh tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu tadi siang.

Sebab, keenam orang itu sebelumnya diketahui sempat melakukan interaksi dengan DFM selaku pasien positif corona.

Kasus Covid-19 di Aceh Meningkat, Ini Kritik Anggota DPRA Falevi Kirani untuk Pemerintah

Personel Brimob Kompi 3 di Nagan Raya Kembali Semprot Disinfektan untuk Cegah Corona

Kasus Virus Corona Arab Saudi Bertambah 3.927 Orang, Total Kasus Hampir 180.000 Orang

Keenam warga Kecamatan Teunom tersebut terdiri dari dua orang mertua, abang ipar, istri abang ipar, serta dua orang adik ipar dari DFM.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemkab Aceh Jaya, Idham Chalik mengatakan, tes swab tersebut dilakukan pada Sabtu siang, di kediaman keluarga DFM di Teunom.

“Tadi sudah kita lakukan tes swab untuk enam orang keluarga dari DFM yang positif corona di Aceh Barat. Jadi sekarang kita tinggal menunggu hasil tes itu keluar,” ujarnya.

Idham menambahkan, pelaksanaan uji swab bagi keenam keluarga DFM itu turut dikawal personel dari Polres dan Kodim 0114/Aceh Jaya serta disaksikan oleh Muspika Teunom yang hadir ke lokasi.

Malaysia Tegaskan Akan Menolak Pengungsi Rohingya yang Mau Masuk ke Negaranya

Mantap, Anak-anak Aceh Singkil Kini Bisa Aman Baca Buku dan Bermain di Perpustakaan, Karena Hal ini

Komposisi Personel Paskibra pada HUT ke-75 RI Kali Ini Berbeda dengan Tahun-tahun Sebelumnya

“Pemeriksaan itu sendiri dilakukan oleh petugas dari Gugus Tugas Covid-19 Aceh Jaya. Ada dua petugas yang melakukan pemeriksaan untuk uji swab keenam orang tersebut,” tutupnya.(*)

Penulis: Riski Bintang
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved