Sabri Berharap Raihan WTP Jadi Motivasi Kerja SKPK

Badan Anggaran (Banggar) De­wan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh mulai membahas hasil rekomendasi

Sabri Berharap Raihan WTP Jadi Motivasi Kerja SKPK
IST
SABRI BADRUDDIN, Anggota Banggar DPRK Banda Aceh

BANDA ACEH – Badan Anggaran (Banggar) De­wan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh mulai membahas hasil rekomendasi Badan Pe­meriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Aceh ter­hadap Laporan Keuan­gan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Banda Aceh tahun anggaran 2019, Jumat (26/6/2020).

Anggota Banggar, Sa­bri Badruddin ST men­gatakan bahwa pihaknya membahas rekomendasi BPK setelah dilakukan­nya penyampaian pen­jelasan dan penyerahan rancangan qanun per­tanggungjawaban pelak­sanaan APBK Banda Aceh tahun anggaran 2019 da­lam rapat paripurna pada Kamis (25/6/2020).

“Saya secara pribadi meminta agar ke depan catatan BPK terhadap LKPD Banda Aceh sema­kin lama semakin sedik­it. Karena itu, hasil re­komendasi BPK ini harus dijadikan sebagai memo­tivasi diri bagi pegawai di lingkungan Pemko Banda Aceh agar semakin baik dalam mengelola dan membuat laporan keuan­gan,” kata Sabri.

“Kita minta semua catatan yang disampaikan oleh BPK RI dalam LHPD nya agar segera ditin­daklanjuti sesuai den­gan yang direkomen­dasikan oleh BPK RI.Tindaklanjut tersebut kita harapkan dilaksanakan sebelum 60 hari,” tambah anggota Komisi III ini.

Politikus Partai Gol­kar ini mengapresiasi Pemerintah Kota Banda Aceh atas pencapaian opi­ni Wajar Tanpa Pengec­ualian (WTP) yang ke 12 kalinya terhadap LKPD tahun anggaran 2019 dari BPK RI. Menurutn­ya, pencapaian tersebut tentu tidak terlepas dari kesungguhan dan seman­gat kerja yang tinggi dari semua pegawai.

Oleh karena itu, Sa­bri mengingatkan semua pejabat agar tidak terle­na dengan kesuksesan itu sehingga menurunk­an kinerja Pemko Banda Aceh. Sebaliknya, penca­paian itu harus menjadi pemicu untuk terus beri­novasi sehingga penggu­naan APBK bisa memper­oleh outcome (hasil) dan selaras dengan visi misi wali kota dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM).(*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved