Breaking News:

Berita Gayo Lues

Harga Elpiji 3 Kg di Gayo Lues Capai Rp 30.000

Harga isi ulang LPG subsidi di tingkat agen pengecer di Galus Rp 30.000/tabung, bahkan ada yang menjual Rp 35.000/tabung.

SERAMBINEWS.COM/BUDI FATRIA
Karyawan PT Zulkarnai Jamil sedang memuat elpiji 3 Kg untuk didistribusikan ke pangkalan-pangkalan, di Bener Meriah, Selasa (31/3/2020). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Harga isi ulang LPG di tingkat agen pengecer di kabupaten Gayo Lues (Galus) dijual seharga Rp 30.000/tabung, bahkan ada yang menjualkan dengan harga Rp 35.000  pertabungnya.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Serambinews.com, harga isi ulang untuk LPG ukuran 3 Kg tersebut dijual Rp 30.000/tabung ditingkat agen pengecer, sementara harga isi ulang ditingkat pangkalan dijual Rp 25.000/tabung dan tidak diizinkan mengambil atau membeli lebih dari satu tabung.

Bahkan pemakaian atau penggunaan elpiji (LPG) bersubsidi tersebut masih bebas digunakan oleh semua kalangan.

"Harga isi ulang untuk LPG ukuran 3 Kg tersebut di kios pengecer di kabupaten itu dominan dijual Rp 30.000/ tabung, bahkan permintaannya juga selama ini cukup tinggi dan kesannya masih digunakan dan dipakai oleh semua kalangan," kata Sarlinda dibenarkan beberapa ibu rumah tangga lainnya di Blangkejeren, kepada Serambinews.com, Minggu (28/6/2020).

Begitu juga hal diakui, Rabitah yang mengatakan, harga isi ulang LPG untuk 3 kg tersebut masyoritas dijual dikios pengecer tersebut seharga Rp 30.000/ tabung.

Tetapi masih ada juga sejumlah agen pengecer itu yang dijumpai  menjual Rp 35.000/tabung.

"Sejauh ini kesannya di Kabupaten Galus itu belum memiliki peraturan yang mengatur tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) dari pemerintah untuk penjualan gas LPG bersubsidi tersebut, sehingga harga jual untuk isi ulangnya tersebut masih relatif mahal dan tinggi selama ini yang dialami oleh masyarakat itu," sebutnya.(*)

Pemerintah Ancam Cabut Izin Bila Kegiatan Usaha Langgar Protokoler Kesehatan

Jorge Lorenzo Diminta Bertahan di Yamaha Daripada Kembali ke Ducati

Satu Orang PDP Dirawat di RSUD Langsa, Riwayat Penyakit Batuk dan Demam

James Rodriguez Batalkan Rencana Hengkang dari Real Madrid

Baru Kalahkan Dan Hooker, Dustin Poirier Terkejut Langsung Diminta Lawan Tony Ferguson

Penulis: Rasidan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved