Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Investor Jepang Berencana Investasi di Aceh Selatan, Lakukan Survei Potensi Energi Terbarukan

Perusahaan asal Jepang bernama PT After Fit yang berkedudukan di Jakarta itu pun menyatakan keinginan mereka untuk berinvestasi di ‘Negeri Tuan Tapa’

SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Rombongan perusahaan energi asal Jepang, PT After Fit berkedudukan di Jakarta mengunjungi Aceh Selatan untuk melihat potensi investasi di sektor energi terbarukan di Aceh Selatan dan sekitarnya, Sabtu (27/6/2020). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Potensi sumber daya alam di Aceh Selatan rupanya mengundang minat perusahaan energi asal Jepang.

Perusahaan asal Jepang bernama PT After Fit yang berkedudukan di Jakarta itu pun menyatakan keinginan mereka untuk berinvestasi di ‘Negeri Tuan Tapa’ tersebut.

Sebagai bukti keseriusannya, Presiden Direktur PT After Fit Indonesia, Mr Cota Saito bersama rombongan pada Jumat (26/6/2020), turun langsung berkunjung ke Aceh Selatan untuk melihat peluang kerja sama.

Ketua Komisi II DPRK Aceh Selatan, Hadi Surya STP MT yang turut mendampingi rombongan PT After Fit kepada Serambinews.com, Sabtu (27/6/2020), mengatakan, bahwa pihaknya mendukung penuh kehadiran investor di Aceh Selatan.

Menurut Hadi, dengan adanya investasi maka akan memberi peluang pertumbuhan ekonomi masyarakat dan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

Pohon Besar Tumbang di Jalan Gampong Klieng Cot Aron, Baitussalam, Arus Transportasi Macet 1 Jam

Api Rokok Sambar Minyak Saat Dituang, Kaki dan Tangan Warga Darul Imarah Luka Bakar

Aminullah Perintahkan Disinfeksi Sejumlah Fasum, Ini Lima Lokasi yang Disemprot Disinfektan

"Apalagi pembangkit listrik tenaga surya ini ramah lingkungan. Karenanya, kami sangat mendukung investasi energi karena Aceh Selatan masih memerlukan tambahan pasokan energi listrik sebagai penunjang pengembangan sektor industri lainnya seperti sektor perikanan, pertanian, perkebunan, dan peternakan dalam rangka peningkatan perekonomian rakyat," kata Hadi Surya.

Menurut dia, survei awal sudah dilakukan pada beberapa tempat dan dihadiri langsung Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran dengan didampingi sejumlah kepala SKPK dan anggota dewan.

Setelah survei, lanjutnya, maka akan dilakukan kajian secara teknis oleh pihak perusahaan dan berkoordinasi dengan pihak PLN wilayah Subulussalam, khususnya Rayon Tapaktuan dan Rayon Kota Fajar untuk kerja sama lebih lanjut.

"Kami mohon doa dan dukungan semua pihak agar ikhtiar bersama ini dapat terealisasi sebagaimana yang diharapkan," pungkasnya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT After Fit Indonesia, Mr Cota Saito menyatakan, peluang kerja sama untuk pembangunan energi terbarukan, nonfosil, dan ramah lingkungan itu untuk memenuhi kebutuhan pasokan listrik di masa mendatang.

Jangan Ragu Berwisata ke Uzbekistan, Karena Dapat Kompensasi Rp 43 Juta Jika Terkena Covid-19

Iran Wajibkan Masker, Setiap 33 Detik Satu Orang Terpapar Virus dan Satu Meninggal Setiap 13 Menit.

PBB Minta Tentara Myanmar Hentikan Pembantaian Etnis Rohingya

"Tidak hanya investasi teknologi energi, namun juga kita menjajaki kerja sama di bidang pendidikan, keahlian dan tenaga kerja yang berasal dari Aceh Selatan untuk diberangkatkan ke Jepang,” ujar Mr Cota Saito.(*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved