Wali Kota Ikuti HANI 2020 Secara Virtual di Meuligoe Gubernur

Peringatan Hari Anti Narkotika Internasi­onal (HANI) tahun 2020 kali ini diselenggarakan berbeda dari ta­hun-tahun sebelumnya

FOTO HUMAS PEMKO
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah pada saat menghadiri acara Hari Anti Narkotika Internasional, Jumat 26 Juni 2020, di Meuligoe Gubernur, Banda Aceh. 

BANDA ACEH - Peringatan Hari Anti Narkotika Internasi­onal (HANI) tahun 2020 kali ini diselenggarakan berbeda dari ta­hun-tahun sebelumnya.

Pada Jumat 26 Juni 2020, peringatan HANI 2020 digelar secara virtual. Hal itu mengingat pandemi Covid-19 yang melanda dunia, bahkan di Indonesia.

Peringatan HANI 2020 yang mengangkat tema, “Hidup 100 persen di Era New Normal Sa­dar, Sehat, Produktif, dan Baha­gia Tanpa Narkoba” itu, dipimpin langsung oleh Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, turut hadir mengikuti peringatan di Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh.

Hadir Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Wali Nanggroe Aceh, Teungku Malik Mahmud Al-Haythar, jajaran Forkopimda Aceh, Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, Usman SE, Kepala BNNK Banda Aceh, Hasnanda dan se­jumlah pejabat daerah lainnya.

Dalam sambutannya, Wapres RI, KH Ma’ruf Amin menyampaikan, bahwa kita semua dihadapkan pada musuh bersama Covid-19 dan nar­kotika.

“Program aksi pencegahan penyalahgunaan narkotika dalam melanjutkan program pemberan­tasan narkotika, agar seluruh pe­mangku kebijakan untuk melaku­kan aksi nasional,” jelas Wapres RI, KH Ma’ruf Amin.

“Narkotika adalah kejahatan luar biasa jadi penanganannya dib­utuhkan aksi luar biasa,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini juga, Wapres RI, KH. Ma’ruf Amin me­launching portal aduan Narkoba BNN One stop service dan meresmi­kan program hidup 100 persen.

Menurut Aminullah Usman, peringatan HANI merupakan wujud keprihatinan sekaligus kepedulian terhadap ancaman narkoba.

“Aceh perlu SDM unggul untuk bangkit dari kesenjangan ekonomi, menumpaskan kemi­skinan dan melaju lebih baik lagi ke depan,” kata Aminullah Usman.

Pemerintah Kota Banda Aceh, sebutnya, menyatakan komitmen untuk terus bersama BNN dan instansi lainnya dalam memberantas narkoba di Kota Banda Aceh, dan Aceh pada um­umnya.(hba/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved