Breaking News:

Liga 1

Kompetisi Liga 1 Dimulai Oktober 2020 hingga Awal Tahun 2021

Sebelumnya, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dihentikan pada 27 Maret 2020 terkait adanya pandemi virus corona (Covid-19) karena keadaan force majeure.

ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/foc.
Kiper Persiraja Banda Aceh Fakrurrazi (kiri) mencoba menangkap bola dibayang-bayangi pesepak bola Persik Kediri Nikola Asceric (tengah) saat pertandingan Liga 1 2020 di stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Sabtu (14/3/2020). 

SERAMBINEWS.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memutuskan kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 dimulai kembali pada Oktober 2020 dan berakhir awal tahun 2021 melalui Surat Keputusan SKEP/48/III/2020 Dalam Keadaan Luar Biasa.

Sebelumnya, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dihentikan pada 27 Maret 2020 terkait adanya pandemi virus corona (Covid-19) karena keadaan force majeure.

PSSI resmi memutuskan kompetisi Liga 1 bakal dilanjutkan lagi dengan harapan bisa dilaksanakan tepat pada 1 Oktober 2020.

Harapannya, kompetisi bisa berakhir pada awal tahun 2021, tepatnya Januari atau Februari.

"Pasti ganti tahun, bergeser ke awal tahun depan," ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di Kantor PSSI, Jakarta Pusat, Minggu (28/6/2020), dalam jumpa pers yang dihadiri BolaSport.com.

"Oktober tanggal 1 mudah-mudahan bisa bergulir dan ada loncatan ke tahun 2021, antara Januari atau Februari. Sebelum Maret diharapkan sudah selesai," katanya.

Cekgu Zaki Asal Krueng Mane Meninggal di Nabire Papua

Hari Ini, Kecamatan Glumpang Tiga, Pidie Tuntaskan Penyaluran BLT Tahap III

UPDATE Covid-19 Aceh, Pasien Positif Dirawat 52 Orang, Ini Total Pasien yang Sembuh

Dengan dilanjutkannya Liga 1 dan Liga 2, diharapkan Indonesia sudah beradaptasi dan belajar dari kondisi new normal untuk menjaga kesehatan lewat kampanye sepak bola dengan baik.

“Kita perlu melakukan kampanye lewat sepak bola bahwa Indonesia sudah mulai beradaptasi dan belajar dengan situasi ‘New Normal’ dengan menjalankan protokol kesehatan. Kompetisi sepak bola adalah kampanye yang baik bagi dunia luar,” ucapnya.

Selain itu, bergulirnya kembali kompetisi juga dimaksudkan untuk kepentingan timnas U-19 yang dipersiapkan buat Piala Dunia U-20 2021.

“Saat mereka tidak menjalankan training centre (TC), para pemain bisa berkompetisi di klub masing-masing, baik Liga 1 dan Liga 2, karena pada umumnya mereka sudah milik klub,” ujarnya.

Halaman
12
Editor: Ansari Hasyim
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved