Breaking News:

Tahun Ajaran Baru

Jelang Pelaksanaan Kembali Belajar Tatap Muka, Ini Kesiapan Sekolah di Aceh Timur sebagai Zona Hijau

Sebagai zona Hijau Covid-19, Aceh Timur siap melaksanakan belajar tatap muka memasuki tahun ajaran baru 2020/2021 pada 13 Juli 2020 mendatang.

Dok Disdik Aceh Timur.
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri SPd, MPd, saat memberikan arahan kepada dewan guru saat meninjau SMPN 1 Peudawa, Aceh Timur, Selasa (2/6/2020). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Sampai hari ini Aceh Timur masih termasuk daerah dengan status zona hijau artinya belum ada kasus positif Covid-19.

Karena itu, saat ini Aceh Timur termasuk daerah yang sedang menerapkan tananan kehidupan baru atau new normal.

Salah satunya, Aceh Timur, siap melaksanakan belajar tatap muka memasuki tahun ajaran baru 2020/2021 pada 13 Juli 2020 mendatang.

Namun demikian untuk kepastian pelaksanaan belajar tatap muka pada Juli nanti, Dinas Pendidikan Aceh dan Kebudayaan Aceh Timur, tetap menunggu peraturan lebih lanjut dari pemerintah yang menyatakan belajar tatap muka bisa dilaksanakan.

Hal itu disampaikan oleh, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Timur, Saiful Basri SPd MPd, kepada Serambinews.com, Selasa (30/7/2020).

Dalam rangka menghadapi belajar tatap muka pada 13 Juli 2020 nanti, jelas Saiful Basri, saat ini pihaknya sedang mensosialisasikan kepada sekolah melalui Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan di daerah itu, agar setiap sekolah menyiapkan fasilitas yang dibutuhkan untuk menerapkan protocol kesehatan.

Semua sekolah, jelas Saiful Basri, diminta menyiapkan masker untuk dibagikan kepada siswa, menyiapkan fasilitas cuci tangan, dan membeli alat pengecek suhu tubuh. Pengadaan alat ini, katanya, bisa menggunakan dana BOS sekolah.

“Tujuan sosialisasi di masa libur sekolah ini (21 Juni s.d 11 Juli ) untuk mengingatkan para kepala sekolah jika nantinya, system belajar tatap muka dilaksanakan maka sekolah sudah siap melaksanakan sesuai protocol kesehatan,” harap Saiful Basri.

Selain itu, jelas Saiful, Disdik Aceh Timur, bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Aceh Timur, sedang menyiapkan standar operasional prosedur (SOP) tentang pelaksanaan belajar tatap muka.

Halaman
123
Penulis: Seni Hendri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved