Zitting Plaats

Ketua PN Singkil Resmikan Pelaksanaan Zitting Plaats di Subulussalam

Dalam hal ini diperlukan surat keterangan penetapan dari perwalian dari pengadilan. Karenanya dengan hadirnya zitting plaats di Subulussalam semua pe

SERAMBINEWS/KHALIDIN
Ketua PN Singkil Hamzah Sulaiman saat mendampingi Ketua Pengadilan Tinggi Aceh (Tipikor) Dr H Amril SH M Hum bersama empat hakim tinggi, Sabtu (13/6/2020) berkunjung ke Kota Subulussalam sekaligus meninjau lahan yang menjadi lokasi pembangunan gedung Pengadilan Negeri Subulussalam. 

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Ketua Pengadilan Negeri Singkil H Hamzah Sulaiman SH resmi membuka Zitting Plaats (sidang di luar gedung pengadilan induk) di Kota Subulussalam, Selasa (30/6/2020).

Pembukaan Zitting Plaats tersebut berlangsung di Gedung Serbaguna Kantor Camat Simpang Kiri dihadiri sejumlah warga.

Pantauan Serambinews.com, pembukaan Zitting Plaats dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Subulussalam Mhd Alinafiah Saragih SH beserta para Kasi.

Sementara dari Pemerintah Kota Subulussalam tampak Kadis Kominfo Subulussalam Baginda Nasution SH MM serta Camat Simpang Kiri Rahmayani Sari Munthe.

“Zitting Plaats ini untuk membantu dan meringankan beban masyarakat Subulussalam dalam mencari keadilan,” kata Ketua PN Singkil H Hamzah Sulaiman.

Dalam pembukaan Hamzah Sulaiman menjelaskan beberapa hal terkait fungsi Zitting Plaats yang tak ubahnya dengan sidang di gedung induk. Hanya saja sidang di Zitting Plaats tersebut waktunya tidak sebanyak di gedung induk lantaran para hakim harus membagi waktu dan jadwal.

Selain menjelaskan berbagai mekanisme fungsi Zitting Plaats, Hamzah Sulaiman juga membuka ruang tanya jawab dengan para hadirin.

Ini Harapan Tgk Amran kepada Masyarakat Aceh Selatan dalam Masa Sisa Jabatannya Sebagai Bupati 

Seratusan CJH Lhokseumawe Sudah Ambil Kembali Paspor ke Kemenag Setempat

Jangan Anggap Sepele, Mandi pada Jam-jam Berikut Ini Bisa Sebabkan Kematian Mendadak!

Menurut Hamzah, Zitting Plaats ini nantinya bukan hanya mengadili perkara pidana atau perdata namun juga pelayanan lain bagi pencari keadilan dan masyarakat di Kota Subulussalam.

Beberapa pelayanan bagi pencari keadilan dan masyarakat yang dapat diajukan ke pengadilan di Subulussalam seperti pengesahan pengangkatan anak atau adopsi, ganti nama, penambahan nama atau pengurangan nama.

Halaman
12
Penulis: Khalidin
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved