Breaking News:

Komunitas

Lintas Relawan di Samalanga Kumpulkan 59 Kantong Darah

"Di tengah pandemi Covid-19, teman-teman relawan di Samalanga berhasil melakukan kegiatan yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat.”

RAPI Samalanga/For Serambinews.com
Camat Samalanga, Mursyidi SH didampingi Kapolsek Samalanga, Iptu Bahrun menjadi peserta donor darah pada bakti sosial yang dilaksanakan lintas relawan di Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen, Selasa (30/6/2020). 

"Di tengah pandemi Covid-19, teman-teman relawan di Samalanga berhasil melakukan kegiatan yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat.”

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, SAMALANGA – Bakti sosial donor darah yang dimotori oleh lintas relawan di Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen, Selasa (30/6/2020)  berhasil mengumpulkan sebanyak 59 kantong darah.

Salah seorang panitia pelaksana dari unsur RAPI Samalanga, Khairuman/JZ01FAB mengatakan, ada 75 calon pendonor yang mendaftarkan diri pada aksi donor darah yang berlangsung di halaman Kantor Camat Samalanga tersebut.

“Dari jumlah itu berhasil dikumpulkan 59 kantong darah karena ada peserta yang tidak bisa transfusi disebabkan berbagai kendala,” kata Khairuman dibenarkan Ketua DP2OK RAPI Samalanga, Mirza/JZ01FHE.

Seratusan CJH Lhokseumawe Sudah Ambil Kembali Paspor ke Kemenag Setempat

Pengungsi Rohingya akan Direlokasi ke BLK kawasan Kandang Lhokseumawe, Ini Alasannya

Menurut Mirza, kegiatan bakti sosial donor darah itu dilaksanakan oleh gabungan relawan yang ada di Kecamatan Samalanga.

Selain RAPI Kecamatan Samalanga, juga Lembaga Samalanga Peduli, Lembaga Antinarkoba, Karang Taruna, dan KNPI Kecamatan Samalanga.

Camat Samalanga, Mursyidi SH mengatakan, pihak Muspika Samalanga sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh lintas relawan dan berharap kegiatan ini menjadi agenda rutin.

"Di tengah pandemi Covid-19, teman-teman relawan di Kecamatan Samalanga berhasil melakukan kegiatan yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat.” kata Musrsyidi.

Viral Kisah Sedih Gadis Ini Gagal Menikah, Kekasihnya Meninggal, Berikut Video Postingannya

 Camat Samalanga juga berharap dengan aksi donor darah ini dapat memberikan manfaat terutama untuk kebutuhan stok darah di Kabupaten Bireuen.

Selain Camat Samalanga, kegiatan donor darah tersebut juga dihadiri Kapolsek Samalanga, unsur dari Koramil Samalanga, dan pihak Puskesmas Samalanga. (*)

Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved