Pemkab Aceh Besar Kembali Raih WTP yang ke-8

Penghargaan itu diserahkan oleh Kepala Badan Pemeriksaan Keuan­gan (BPK) Aceh Arif Agus MM.Ak CPA kepada Bupati Aceh Besar

Foto/Humas Pemkab Aceh Besar
Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Aceh, Arif Agus MM.Ak CPA menyerahkan penghargaan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) kepada Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, Senin (29/6) di Aula Gedung BPK Aceh, Banda Aceh. 

BANDA ACEH - Pemkab Aceh Besar kembali meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-8 kalinya. Penghargaan itu diserahkan oleh Kepala Badan Pemeriksaan Keuan­gan (BPK) Aceh Arif Agus MM.Ak CPA kepada Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, Senin (29/6) di Aula Gedung BPK Aceh, Banda Aceh.

Usai menerima peng­hargaan tersebut, Mawardi Ali menyampaikan terima kasih BPK RI yang telah memberikan penghargaan yang ke-8 kalinya. Katan­ya, penghargaan itu men­jadi sebuah motivasi dan kebanggan bagi masyarakat Aceh Besar.

“Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kita. Mu­dah-mudahan Pemerintah Aceh Besar tetap bisa bisa mempertahankan opini ini dan ini merupakan wujud dari pengelolaan pemerin­tahan di Aceh Besar,” ujar Mawardi Ali.

Ia berharap kedepan Pemkab Aceh Besar dapat terus mempertahankan penghargaan WTP tersebut. Kare­na penghargaan itu mem­buktikan bahwa selama ini pengelolaan pemerintahan di Aceh Besar sudah bagus. BPK ikut memberikan beberapa rekomendasi saat penyera­han penghargaan tersebut, Mawardi Ali mengatakan, akan menindaklanjuti re­komendasi dan temuan BPK RI selama 60 hari kedepan.

Ketua BPK Aceh, Arif Agus mengatakan, pemer­iksaan yang dilakukan ber­tujuan untuk memberikan opini terhadap kewajaran laporan keuangan pemer­intah. Dengan memperha­tikan keseuaian laporan keuangan dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan, hingga kepatuhan terhadap peraturan perundang-un­dangan. (HAB/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved