Breaking News:

Berita Aceh Besar

Petugas Berjibaku Padamkan Api yang Bakar Gubuk dan Dapur Pengolahan Batu Bata di Aceh Besar

Petugas pemadam Aceh Besar sepanjang, Senin (29/6/2020), menerima laporan dua lokasi kejadian kebakaran di kabupaten tersebut.

For Serambinews.com
Petugas pemadam kebakaran Aceh Besar memadamkan api yang membakar dapur pengolahan batu bata di Gampong Data Gaseu, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, Senin (29/6/2020). 

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Petugas pemadam Aceh Besar sepanjang, Senin (29/6/2020), menerima laporan dua lokasi kejadian kebakaran di kabupaten tersebut.

Dari dua lokasi itu, kejadian pertama menimpa dapur pengolahan batu bata milik Jauhari (55), di Gampong Data Gaseu, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, yang terbakar sekitar pukul 15.40 WIB.

Lalu, peristiwa kedua adalah kebakaran gubuk milik Bakhtiar (60), di Gampong Aneuk Galong Titi, Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Aceh Besar, Farhan AP kepada Serambinews.com, Senin (29/6/2020), mengatakan, tidak ada korban jiwa dari dua peristiwa kebakaran itu.

Namun, untuk kerusakannya cukup berat, malah gubuk yang selama ini digunakan sebagai tempat istirahat oleh Bakhtiar, rata dengan tanah.

Politisi Partai Aceh Dampingi Ayu, Gadis Yatim Piatu Berobat di RSUDZA

Aceh Besar Raih Opini WTP Ke-8, Ketua DPRK Akan Tindak Lanjuti Rekomendasi BPK

Kodim 0114/Aceh Jaya dan DPMPKB Beri Pelayanan KB kepada 548 Peserta

“Informasi kebakaran dapur pengolahan batu bata pertama kali dilaporkan aparat Polsek Seulimuem yang datang langsung ke Pos Pemadam BPBD Aceh Besar Seulimuem,” kata Farhan.

Mendapat laporan tersebut, jelas Kalaksa BPBD Aceh Besar ini, petugas langsung bergerak ke lokasi melakukan pemadaman.

“Dapur pengolahan batu bata tersebut dekat dengan permukiman. Alhamdulillah, berkat laporan cepat dari petugas kepolisian, api sekitar pukul 16.20 WIB, berhasil dipadamkan,” ujar Farhan.

Menurut dia, satu armada pemadam dengan kekuatan empat personel dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Pemadaman itu juga ikutdibantu personel Polsek dan Koramil Seulimuem serta warga yang berdekatan dengan lokasi kejadian.

Sementara itu, Petugas Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar, Iqbal menambahkan, sekitar pukul 19.45 WIB, pihaknya menerima informasi kebakaran gubuk di Gampong Aneuk Galong Titi, Kecamatan Suka Makmur, milik Bakhtiar.

Sedih, Ibu Usia 85 Tahun Rawat Putranya Usia 61 Tahun yang Lumpuh

Tidak Perlu Krim Pemutih, Cukup Konsumsi 5 Buah Ini Untuk Dapatkan Kulit Cantik dan Sehat

Kasus Virus Corona Arab Saudi Tembus 187.088 Orang

Pada saat kebakaran tersebut, korban sedang tidak berada di gubuknya. “Posisi gubuk tersebut cukup dekat dengan permukiman warga, sehingga sempat menimbulkan kekhawatiran bagi warga sekitar,” ungkap Iqbal.

Iqbal menerangkan, begitu menerima laporan itu petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar di Pos Sibreh langsung mengerahkan satu armada pemadam kebakaran dengan kekuatan 5 petugas menuju ke lokasi.

“Begitu tiba, petugas langsung melakukan pemadaman dan tidak sempat menjalar ke permukiman warga,” sebut Iqbal.

Pemadaman baru selesai dilakukan sekitar 20.00 WIB. “Gubuk milik Bakhtiar yang hangus terbakar itu berkonstruksi kayu dengan luas 3x3 meter,” pungkas Iqbal.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved