Berita Nagan Raya

Jumat, Dua PAW Anggota KIP Nagan Raya Dilantik

Dua Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Nagan Raya yang merupakan pergantian antar waktu (PAW) akan dilantik pada Jumat (3/6/2020)

SERAMBINEWS.COM/ RIZWAN
Kabag Pemerintahan Setdakab Nagan Raya, Adnan. 

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Dua Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Nagan Raya yang merupakan pergantian antar waktu (PAW) akan dilantik pada Jumat (3/6/2020).

Pelantikan yang akan berlangsung di Anjungan Pendopo oleh Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham.

Dua PAW anggota KIP periode 2019-2024 adalah Mizwannur SH dan Drs Muhajir yang kegiatan ini akan dihadiri Forkopimda dan lembaga terkait di Nagan Raya.

Ketua KIP Aceh Mengeluh Soal Kantor, Begini Respon Plt Gubernur Aceh

Kabag Pemerintahan Pemkab Nagan Raya, Adnan SH kepada Serambinews.com, Selasa (30/6/2020) mengatakan, pelantikan akan dilakukan oleh bupati.

"Setelah Pemkab menerima SK pengangkatan oleh KPU yang diteruskan oleh DPRK Nagan Raya ke Pemkab langsung dijadwalkan pelantikan," katanya.

Seperti diberitakan, DPRK Nagan Raya menyurati KPU Pusat terkait usulan SK KIP Nagan Raya menyusul telah diberhentikan dua komisioner sebelumnya.

Dua calon PAW KIP Nagan Raya adalah Mizwanur dan Muhajir yang merupakan nomor urut 6 dan 7 saat penetapan seleksi lalu.

Bupati Aceh Barat Terobos Lokasi TMMD Dengan Trail Milik TNI

Pengusulan kedua nama tersebut, karena dua komisioner yang sebelumnya telah diberhentikan oleh KPU sebagai komisioner KIP Nagan Raya serta menindalanjuti putusan DKPP awal tahun 2020, yakni Idris dan Ahmad Husaini.

Terkait pemberhentian dua KIP periode 2019-2024, untuk sementara tugas dan kewenangan KIP Nagan Raya diambil alih oleh KIP Aceh.(*)

Penulis: Rizwan
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved