Breaking News:

Sabri Minta Warga Jangan Anggap Remeh Covid-19

Anggota DPRK Banda Aceh, Sabri Badruddin mengingatkan warga untuk tidak men­ganggap remeh wabah virus corona (Covid-19)

Sabri Minta Warga Jangan Anggap Remeh Covid-19
Sabri Badruddin, Anggota DPRK Banda Aceh

BANDA ACEH – Anggota DPRK Banda Aceh, Sabri Badruddin mengingatkan warga untuk tidak men­ganggap remeh wabah virus corona (Covid-19). Sebaliknya, warga diminta terus waspada terh­adap penyebaran virus mematikan ini.

Pernyataan ini dis­ampaikan seiring mening­katnya kasus positif Covid-19 di Banda Aceh dalam dua pekan terakh­ir. “Saya berharap mas­yarakat jangan anggap remeh dengan Covid-19. Covid ini benar-benar ada dan nyata,” kata Sabri, Selasa (30/6/2020).

Pesan itu disampaikan Sabri, karena selama ini banyak warga yang menganggap remeh dengan wabah ini. Bah­kan, ada warga yang ap­atis dan merasa virus ini rekayasa pemerintah.

“Kita selalu meminta masyarakat mematuhi protokol kesehatan sep­erti selalu mencuci tan­gan, memakai masker saat melakukan aktivitas di luar rumah, dan meng­hindari keramaian,” ung­kap politisi muda Partai Golkar ini.

Anggota Komisi III DPRK Banda Aceh ini mengaku prihatin den­gan meningkatnya kasus Covid-19 di Banda Aceh pada khususnya dan Aceh pada umumnya. Untuk itu, dia mengajak warga untuk selalu menjaga diri dan keluarga karena siapapun bisa terpapar virus ini.

“Apalagi saat ini su­dah terjadi transmisi lokal. Jadi penularan akan sema­kin mudah terjadi karena penyebarannya bisa dari orang sekitar kita. Kare­nanya mari kita berdoa kepada Allah SWT sembari berikhtiar agar kita terhin­dar dari covid ini,” ujar an­ggota Banggar DPRK Ban­da Aceh.

Di samping itu, Sabri juga meminta pelaku us­aha untuk menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan usahanya. Begitupun kepada warga, agar selalu menghindari keramaian dalam rangka memutuskan mata rantai Covid-19. “Kita berharap kepada pemerintah kota kembalikan semangat penanganan covid ini sep­erti awal dulu. Kita juga minta pemerintah untuk lebih sering melakukan razia di tempat kera­maian. Sehingga warga bisa meningkatkan ke­waspadaan seperti aw­al-awal terjadi covid-19” pungkasnya.(*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved